Liga Indonesia

Persiapan Liga 1 2020, Persib Akan Memulai Latihan 6 Juli

Senin, 29 Juni 2020 20:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berencana menggelar kembali latihan pada 6 Juli 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berencana menggelar kembali latihan pada 6 Juli 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung, berencana menggelar kembali latihan pada 6 Juli 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Dikutip dari laman Persib, keputusan untuk menggelar latihan kembali pada pekan depan diambil, setelah tim pelatih melakukan pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/06/2020).

“Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” kata Robert Rene Alberts.

“Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” ucap Robert Alberts menambahkan.

Sebelum skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan, pelatih, pemain dan official tim akan lebih dulu di swab tes untuk mengetahui kondisi dan memastikan tidak ada yang terpapar virus corona atau covid-19.

Robert Alberts menuturkan, jika tidak ada kendala pemain yang pulang ke kampung halamannya akan segera kembali ke Bandung dalam waktu dekat. Sedangkan bagi legiun asing yang berada di negaranya, pihaknya belum bisa memastikan waktu kedatangannya.

“Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swap test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19,” ujar Robert. 

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” jelasnya.

Sebagai informasi, aktivitas tim Persib sudah diliburkan selama tiga bulan, setelah ada keputusan Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena virus corona. Rencananya, kompetisi bakal dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%