Liga Indonesia

On This Day: Gresik United Petik Poin Penuh Hadapi Persib Bandung

Minggu, 28 Juni 2020 19:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
On this day: Gresik United meraih hasil baik dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 melawan Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
On this day: Gresik United meraih hasil baik dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 melawan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gresik United berhasil meraih hasil baik dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Mereka berhasil memetik poin penuh menghadapi Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Petrokimia, Gresik.

Kemenangan yang diraih itu sekaligus membalas catatan negatif mereka sebelumnya pada saat bertemu Persib. Dalam dua kali pertandingan yang sudah dilalui, Gresik United belum bisa memetik poin penuh.

Kala itu Laskar Joko Samudro harus mengakui keunggulan Persib dengan skor yang cukup mencolok yakni 1-4. Hasil ini mereka dapat pada saat bermain di kandang maupun tandang.

Kembali ke hasil positif Gresik United vs Persib dengan skor 2-1. Kepastian poin penuh yang berhasil diraih saat ISC A 2016 itu berkat permainan anak didik Liestiadi, dua gol itu datang dari Patrick da Silva dan Yusuf Efendi.

Patrick da Silva Berhasil melesatkan gol pada menit ke-29 sedangkan Yusuf Efendi berhasil memperlebar jarak saat injury time pada menit ke-82.

Tentunya kemenangan ini pun bisa menjadi oase bagi suporter mereka, Ultras Mania, yang sudah lama menantikan kemenangan.

Liestiadi pun berterima kasih kepada suporter Gresik United itu. Menurutnya, tanpa adanya Ultras Mania tentu permainan anak didiknya akan berbeda. Mereka tidak akan mendapatkan dukungan semangat dari pemain ke-12 itu.