Liga Indonesia

Bek Persib Nick Kuipers Antusias Sambut Lanjutan Liga 1 2020

Rabu, 1 Juli 2020 19:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, antusias menyambut kembalinya Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, antusias menyambut kembalinya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, antusias menyambut kompetisi sepak bola Liga 1 2020 yang akan digulirkan kembali pada Oktober mendatang. 

Menurut Nick Kuipers, keputusan PSSI untuk melanjutkan kembali kompetisi pada Oktober, cukup tepat. Karena, ada waktu bagi tim untuk mempersiapkan diri dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, sebelum mengarungi Liga 1 2020.

Selain itu, diharapkan pada Oktober mendatang, kondisi Indonesia sudah semakin membaik dan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 sudah memasuki pekan ketiga, namun terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona. Hal tersebut, membuat aktivitas tim turut diliburkan. 

"Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada September atau Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus pada sepak bola lagi," kata Nick Kuipers

Pemain berusia 27 tahun ini menuturkan, akan fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kembali Liga 1 2020 Bandung. Sehingga, ia memastikan tidak akan pulang dulu ke negaranya, Belanda. 

Saat ini Nick Kuipers sudah ada di Bandung. Pasalnya, saat aktivitas latihan tim Persib diliburkan dan mayoritas pemain pulang ke kampung halamannya, ia memilih untuk menetap di Bandung, karena berbagai pertimbangan. 

"Saya pikir saya akan tetap tinggal di Indonesia. Fokus pada liga dan mulai memainkan sepak bola lagi," tegasnya. 

Sementara itu, selama aktivitas tim Persib diliburkan, Nick Kuipers tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih mereka, Robert Rene Alberts, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.