Liga Indonesia

Robert Alberts Tegaskan Protokol Kesehatan Saat Persib Balik Berlatih

Rabu, 1 Juli 2020 15:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menerapkan protokol kesehatan saat kembali beraktivitas, untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menerapkan protokol kesehatan saat kembali beraktivitas, untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menerapkan protokol kesehatan saat timnya kembali beraktivitas, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Belanda ini, protokol kesehatan sangat penting diterapkan saat timnya beraktivitas, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020) terkait rencana penerapan protokol kesehatan.

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," kata Robert Alberts.

Persib dan pengelola Stadion GBLA, telah menyepakati protokol kesehatan yang akan diterapkan saat skuat Maung Bandung beraktivitas, seperti penyediaan alat cuci tangan dan akses masuk stadion dipastikan tertutup untuk umum.

Robert Alberts, meminta semua pihak terutama Bobotoh untuk memahami kondisi yang terjadi saat ini. Sehingga, untuk sementara waktu mereka tidak bisa menyaksikan langsung aktivitas latihan tim Liga 1 kebanggaannya.

"Dan juga supporter, atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi," ungkapnya.

"Jadi kami harap, mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion. Bahkan, media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan itu juga di bawah peraturan ketat," jelas Robert Alberts.

Saat ini, aktivitas tim Persib masih diliburkan dan pemain mendapatkan tugas untuk menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Rencanannya, skuat Maung Bandung akan memulai latihannya pada Senin (06/07/2020) untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.