Liga Indonesia

Disebut Pantas Gantikan Shin Tae-yong, Ini Tanggapan Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Kamis, 25 Juni 2020 07:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai namanya yang disebut pantas menggantikan Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai namanya yang disebut pantas menggantikan Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai namanya yang disebut pantas untuk menggantikan Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, sebelumnya Presiden Madura United, Acshanul Qosasi, menilai Robert Rene Alberts pantas menggantikan posisi Shin Tae-yong tersebut di Timnas Indonesia.

Terkait hal itu, Robert Rene Alberts menegaskan kabar tersebut hanya isu di media sosial. Pasalnya, saat ini ia sedang fokus bersama Persib Bandung yang akan kembali mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang.

"Saya sudah melakukan observasi dan ini hanyalah spekulasi di internet dan makin ramai diperbincangkan di sosial media," kata Robert Rene Alberts, Rabu (24/06/2020).

Selain itu, Shin Tae-yong menurut Robert Rene Alberts masih memiliki kontrak untuk menangani Timnas Indonesia. Ia juga yakin, masalah yang terjadi saat ini bisa diselesaikan secara profesional oleh kedua belah pihak.

"Yang saya yakini, pelatih asal Korea Selatan itu mempunyai kontrak dengan dan saya yakin mereka akan menyelesaikan masalah ini dengan sangat baik. Kedua belah pihak sama-sama profesional, baik PSSI adalah organisasi profesional dan pelatih Korea Selatan itu juga orang profesional dalam menjalankan tugasnya," ungkapnya.

Robert Rene Alberts meminta semua pihak untuk tidak membesar-besarkan mengenai isu dirinya yang dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, saat ini ia sedang fokus bersama tim Persib dan akan segera menyusun program untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Semuanya di luar dari itu hanyalah spekulasi dan sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan. Sayangnya, sekali lagi, sosial media yang menggiringnya," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menilai Robert Rene Alberts saat ini sedang dibutuhkan oleh Persib. Sehingga, pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengusulkan nama Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD, untuk mengisi posisi pelatih Timnas jika Shin Tae-yong resmi dilepas.