Liga Indonesia

Bali United Tunggu Kepastian Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Jumat, 3 Juli 2020 18:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bali United memang sudah menggembleng I Kadek Dimas Satria dan I Komang Tri Arta. Namun, nasib keduanya bersama tim senior akan ditentukan berdasarkan regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bali United memang sudah menggembleng I Kadek Dimas Satria dan I Komang Tri Arta. Namun, nasib keduanya bersama tim senior akan ditentukan berdasarkan regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United memang sudah menggembleng I Kadek Dimas Satria dan I Komang Tri Arta. Namun, nasib keduanya bersama tim senior akan ditentukan berdasarkan regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020.

Bali United memiliki tiga pemain yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Irfan Jauhari, Kadek Dimas dan Komang Tri Arta. Mereka merupakan pilar Bali United pada elite pro academy (EPA) U-18 2019 lalu.

Dari ketiga pemain ini, hanya Irfan Jauhari yang sudah dipromosikan ke tim senior. Sementara Kadek Dimas dan Komang Tri Arta diproyeksikan menuju tim Bali United U-20.

Hanya saja, wacana PSSI menetapkan regulasi pemain U-20 membuat keduanya berpotensi masuk tim senior. Keduanya kini sudah digembleng tim pelatih, melalui bantuan pemain senior, M Taufiq di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

"Seharusnya (Kadek Dimas dan Komang Tri Arta) masuk tim ketika PSSI mengkonfirmasi mereka harus main di Liga 1," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Saya tunggu regulasi keluar. Berapa pemain harus main? berapa menit harus main?. Pelatih Timnas yang harus tahu, lebih bagus pemain main di Liga 1 atau dia bikin TC buat U-19, untuk dia melatih tim," imbuhnya.

Andai Kadek Dimas dan Komang Tri Arta masuk, skuat Bali United akan super gemuk. Sebagai tim yang mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2020, Bali United diperbolehkan mendaftarkan 35 pemain. Kuota itu dipenuhi awal musim lalu.