Liga Indonesia

Bawa Hoki Jadi Alasan Rizky Pellu Pakai Nomor Punggung 19

Jumat, 3 Juli 2020 20:16 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar Rizky Pellu melakukan tembakan ke arah gawang Lalenok United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar Rizky Pellu melakukan tembakan ke arah gawang Lalenok United.

INDOSPORT.COM - Gelandang milik klub Liga 1 PSM Makassar, Rizky Pellu, membeberkan alasan dirinya memilih angka 19 sebagai nomor punggung yang terpampang di setiap jerseynya.

Pria asal Tulehu ini menyebut angka 19 sering menghadirkan keberuntungan dalam karier sepak bola profesional yang telah dirintis sedari usia belia hingga saat ini menjadi salah satu gelandang terbaik di Indonesia.

"Bukan ada apa-apanya di angka 19, cuma memang sangat suka saja dan membawa hoki buat saya," ungkap Rizky Pellu dalam sebuah sharing session bersama salah satu sponsor PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Alumni dari program PSSI bernama Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia yang dikirim berlatih di Uruguay ini telah mengenakan nomor punggung 19 sejak membela Mitra Kukar pada tahun 2015.

"Nomor punggung 19 sudah saya pakai waktu di Mitra Kukar, sebelumnya pakai 88 bersama Pelita Bandung Raya. Kalau di timnas sering pakai nomor punggung 4," tutur pesepak bola berusia 28 tahun ini.

Entah bisa dipercaya atau tidak, namun karier Rizky Pellu terus berkembang sejak mengenakan nomor punggung 19 dimana ia menjuarai Piala Jenderal Sudirman 2015 bersama Mitra Kukar serta runner up Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018/19 bersama PSM Makassar.