Liga Indonesia

Alasan Asisten Pelatih PSM Makassar Terkesima dengan Bojan Hodak

Kamis, 2 Juli 2020 18:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (merah), memimpin Ferdinand Sinaga dkk. dalam sebuah sesi latihan. Copyright: © Media PSM Makassar
Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (merah), memimpin Ferdinand Sinaga dkk. dalam sebuah sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Sejak bekerja sama di klub Liga 1 PSM Makassar dari bulan Januari 2020, Herrie Setyawan memiliki satu hal yang membuatnya sangat terkesima dengan gaya kepelatihan Bojan Hodak.

Pria berusia 51 tahun ini mengacungkan jempol dengan sikap pelatih kepala klub berjuluk Pasukan Ramang ini ketika performa pemain buruk atau hasil negatif yang diperoleh di sebuah laga.

"Tidak ada sampai kita saling mendiamkan di ruang ganti. Itu hebatnya Coach Bojan, saya juga salut," ungkap Herrie Setyawan kepada INDOSPORT via sambungan telepon, Kamis (02/07/20).

"Kami selalu bisa menerima walaupun hasil kurang memuaskan dan beliau juga bisa menyimpan kekesalannya sehingga tidak sampai keluar ke pemain," tutur pemilik lisensi kepelatihan level A AFC ini.

Menurut dia, sikap yang dimiliki oleh pelatih sepak bola berusia 49 tahun asal Kroasia tersebut sangat positif sebab bisa menjaga suasana di ruang ganti PSM Makassar tetap kondusif.

"Memang seorang pelatih seharusnya begitu, kan memang ada kalah dan menang, siapa yang berusaha semaksimal mungkin pasti hasilnya juga memuaskan," tuturnya.

Herrie Setyawan dipilih oleh Bojan Hodak sebagai asisten di PSM Makassar bersama Nenad Bacina, Hendro Kartiko, Bahar Muharram, dan Syafril Usman untuk musim 2020 ini.