Liga Champions

Laga Liga Champions Man City vs Real Madrid Berlangsung di Portugal?

Jumat, 3 Juli 2020 11:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Real Madrid
Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 antara Manchester City vs Real Madrid bisa saja dihelat di Portugal. Copyright: © Real Madrid
Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 antara Manchester City vs Real Madrid bisa saja dihelat di Portugal.

INDOSPORT.COM – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 antara Manchester City vs Real Madrid bisa saja dihelat di Portugal dan bukan di markas The Citizens.

Sebelumnya di leg pertama, Man City harus tampil di markas Madrid yakni Santiago Bernabeu. Menurut aturan dari UEFA, sedianya leg kedua akan dihelat di markas The Citizens sendiri, yakni Etihad Stadium.

Namun UEFA mengkonfirmasi bahwa leg kedua antara Man City vs Madrid akan dilangsungkan di tempat netral, atau Portugal. Hal ini lantaran adanya aturan dari pemerintah Inggris.

Pemerintah Inggris memiliki aturan bahwa setiap pelancong, termasuk pemain sepak bola, harus menjalani karantina 14 hari jika datang dari luar negeri. Hal ini membuat leg kedua antara kedua tim pun berada dalam ancaman.

Alhasil UEFA selaku federasi tertinggi sepak bola Eropa menjadikan Portugal sebagai tempat dihelatnya leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 antara Manchester City vs Real Madrid.

Hal serupa juga akan diterapkan untuk tim-tim Inggris yang berlaga di Liga Europa 2019/20. Namun untuk kompetisi kasta kedua di Eropa ini, tim-tim asal Inggris yang akan menjadi tuan rumah bakal bermain di Jerman.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 antara Man City vs Madrid pun telah dijadwalkan akan dihelat pada 7-8 Agustus 2020 mendatang. Hal ini juga berlaku untuk Chelsea yang akan bertandang ke Jerman melawan Bayern Munchen.

Terlepas dari keputusan ini, Manchester City tetap diunggulkan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2019/20. Pasalnya di leg pertama, The Citizens mampu membungkam Real Madrid dihadapan pendukungnya sendiri dengan skor 2-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%