Liga Indonesia

Meski Persebaya Tak Setuju Liga 1 Dilanjutkan, Bayu Nugroho Tetap Latihan

Jumat, 3 Juli 2020 19:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho tampaknya tetap disiplin menjalani latihan mandiri. Meskipun klubnya Persebaya sudah menentukan sikap jika tidak setuju kompetisi dilanjutkan.

Baginya sebagai pemain profesional, latihan mandiri tetap dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh. Terlebih lagi pada saat pandemi Covid-19 seperti ini yang jumlah kasusnya terus meningkat.

Bayu mengatakan tidak ada jadwal-jadwal tertentu, kapan dirinya mulai latihan dan tidak latihan. "Tergantung kebutuhan saja latihannya," katanya saat dihubungi INDOSPORT pada Jumat (03/07/20).

Latihan mandiri yang dia lakukan pun tak melulu hanya di dalam rumah saja. "Saya kadang latihannya di lapangan," singkat mantan pemain PSIS Semarang itu.

Durasi latihan mandiri yang dilakukan oleh Bayu Nugroho pun sedikit banyak ada peningkatan. Meskipun diakuinya peningkatan latihan tersebut belum cukup konsisten saat ini.

"Ya latihan saya kadang satu jam, kadang juga setengah jam saja," tutupnya.

Latihan disiplin mutlak dilakukan Bayu Nugroho. Melatih feeling ball jadi yang utama mengingat saat ini Liga 1 tengah dihentikan sementara karena pandemi Covid-19.