Liga Indonesia

Saat Amido Balde Akhiri Paceklik Gol di Liga 1 Bersama Persebaya

Kamis, 2 Juli 2020 17:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mengenang momen Amido Balde akhiri paceklik gol di Liga 1 2019 bersama Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mengenang momen Amido Balde akhiri paceklik gol di Liga 1 2019 bersama Persebaya.

INDOSPORT.COM - Satu tahun lalu, striker jangkung Persebaya Surabaya, Amido Balde, akhirnya mengakhiri paceklik gol di kompetisi Liga 1 musim 2019. Pemain asal Guenia-Bissau ini berhasil menjadi aktor penentu kemenangan timnya atas Persela.

Pertandingan kedua tim itu berakhir dengan skor 3-2 dengan kemenangan Persebaya Surabaya di Staidon Gelora Bung Tomo (GBT). Bisa mencetak gol lagi tentu sangat berarti bagi Amido Balde.

Sebab, sepanjang kariernya membela Persebaya di kompetisi Liga 1, dirinya sempat seret gol. Amido terakhir kali produktif mencetak gol pada turnamen Piala Indonesia 2018 yang lalu.

Di turnamen Piala Indonesia itu, mantan pemain Celtic FC ini berhasil melesatkan 10 gol dalam tiga pertandingan. Sayangnya, momentum manis itu tidak dapat dia pertahankan di kompetisi resmi.

Sebab, Amido Balde mengalami cedera saat lawan Kalteng Putra pada Selasa (21/05/19) silam. Cedera yang dia alami itu memaksanya tidak bisa membela Bajul Ijo di dua pertandingan.

Beruntungnya pada saat Persebaya menjamu Persela, dia bisa turun dan langsung menjawabnya dengan torehan gol. Keberhasilannya kembali menjadi predator di depan gawang tentu sangat dinantikan suporter mereka Bonek dan Bonita.

Hanya sayang kerja sama Amido Balde dan Persebaya tak berlangsung lama di Liga 1. Dia harus pergi meninggalkan Bajul Ijo di paruh kedua liga dan digantikan David da Silva.