Bola Internasional

Hengkang dari PSM Makassar, Amido Balde Kian Bersinar di Liga Vietnam

Selasa, 23 Juni 2020 22:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Facebook/clbbongdatphcm
Striker asal Guenia-Bissau Amido Balde kian bersinar di Liga Vietnam 2020 (V.League 1) pasca hengkang dari PSM Makassar akhir musim lalu. Copyright: © Facebook/clbbongdatphcm
Striker asal Guenia-Bissau Amido Balde kian bersinar di Liga Vietnam 2020 (V.League 1) pasca hengkang dari PSM Makassar akhir musim lalu.

INDOSPORT.COM - Striker asal Guenia-Bissau Amido Balde kian bersinar di Liga Vietnam 2020 (V.League 1) pasca hengkang dari PSM Makassar akhir musim lalu.

Pentas sepak bola tertinggi Vietnam sempat terhenti akibat wabah virus corona (COVID-19) yang melanda negara tersebut selama tiga bulan lebih.

Usai COVID-19 bisa dipadamkan, gejolak ekonomi si kulit bundar kembali hidup, dimana Liga Vietnam (dari utama hingga terbawah) bisa digulirkan lagi.

Liga Vietnam 2020 diawali kala melanjutkan pertandingan pekan ke-3, 5 Juni lalu. Seluruh klub kembali bertanding guna memperebutkan gelar juara.

Termasuk klub yang tengah memakai jasa Amido Balde, Ho Chi Minh City FC. Di pekan perdana pasca COVID-19, klub tersebut melawan ke markas Hai Phong FC.

Amido Balde pun diturunkan sejak menit awal. Akan tetapi dirinya tak bisa berbuat banyak baik itu mencetak gol atau asis dan laga berakhir imbang 0-0.

Lalu Ho Chi Minh City FC menjamu Sai Gon FC. Pertandingan kali ini tak menyertakan Amido Balde dan tim tuan rumah kandas 0-1 dari Sai Gon FC, Jumat (12/06/20).

Di pekan ke-5, Ho Chi Minh City FC kembali menjamu VIETTEL FC. Laga kali ini Amido Balde dipercaya menjadi ujung tombak di area kotak penalti lawan.

Kendati begitu, Amido Balde gagal mencetak gol atau asis tetapi Ho Chi Minh City FC bisa meraih kemenangan telak 3-0 atas VIETTEL FC, Rabu (17/06/20).

Teranyar, Amido Balde akhirnya bisa membuka keran gol di Liga 1 Vietnam 2020 ketika Ho Chi Minh City FC melawat ke markas Song Lam Nghe An FC, Selasa (23/06/20).

Striker 29 tahun itu sukses mencetak satu gol pada menit ke-63 sekaligus mengantarkan Ho Chi Minh City FC menang 3-1 dari tuan rumah Song Lam Nghe An FC.

Ini menjadi gol perdana dirinya di V.League 1 2020. Tampaknya dalam beberapa waktu ke depan, Amido Balde kepercayaan diri membobol gawang lawan makin meningkat.

Kemenangan itu juga membawa Ho Chi Minh City FC bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 Vietnam 2020 dengan mengoleksi 13 poin dari enam laga.

Rinciannya sendiri ialah empat kali menang, sekali imbang, dan satu kali kandas dengan jumlah memasukan gol ke gawang lawan 10 dan tiga kebobolan.

Pada pekan ke-7 nanti akan membuat Ho Chi Minh City FC menjamu S.H.B Da Nang FC di Thong Nhat Stadium, Senin (29/06/20) waktu Vietnam.

Di sisi lain Amido Balde selalu menjadi andalan di kualifikasi kedua Liga Champions Asia, Vietnamese Super Cup, hingga Piala AFC musim ini.

Untuk kompetisi terakhir, bekas pemain Celtic itu sudah mencetak tiga gol dari 3 pertandingan. Hal tersebut menandakan dirinya sangat tajam sebagai striker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%