Liga Indonesia

Wonderkid Timnas dan PSM, Asnawi Buka-Bukaan Soal Makna Sepak Bola Dalam Hidupnya

Senin, 22 Juni 2020 00:42 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Official PSM Makassar
Wonderkid Tim Nasional (Timnas) Indonesia milik klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, buka-bukaan soal makna sepak bola dalam hidupnya. Copyright: © Official PSM Makassar
Wonderkid Tim Nasional (Timnas) Indonesia milik klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, buka-bukaan soal makna sepak bola dalam hidupnya.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Tim Nasional (Timnas) Indonesia milik klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, buka-bukaan soal makna sepak bola dalam hidupnya.

Bek sayap kanan berusia 20 tahun ini menyebut sepak bola sangat berperan besar dalam hidupnya sebab dari situ dirinya bisa membalas budi kepada kedua orang tuanya.

"Sepak bola sangat penting bagi hidup saya karena alhamdulillah dari situ bisa membahagiakan kedua orang tua," ungkap pemuda bernama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar ini beberapa waktu lalu.

"Selain itu, saya juga bisa membiayai diri sendiri dan keluarga," tambah pemilik nomor punggung 14 di Timnas Indonesia dan PSM Makassar ini.

Selain itu, pemain muda terbaik Piala Indonesia 2018/19 ini memiliki juga target jangka panjang untuk mempertajam karier sepak bolanya kelak di masa depan.

"Target ke depannya tentu saya ingin terus memperkuat Timnas Indonesia senior dan bisa bermain di luar negeri," tutur pemuda peraih medali perak SEA Games 2019 ini.

Selain mencari nafkah dari dunia sepak bola, Asnawi Mangkualam juga mendirikan toko merchandise dengan mengusung tema PSM Makassar dan Timnas Indonesia.

1