Liga Indonesia

Keluarga Jadi Faktor Asnawi Mangkualam Rambah Dunia Bisnis

Sabtu, 6 Juni 2020 20:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam (merah marun), mencoba melewati hadangan pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo (kuning). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam (merah marun), mencoba melewati hadangan pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo (kuning).

INDOSPORT.COM - Dukungan penuh dari keluarga rupanya menjadi faktor yang membuat bek klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, merambah dunia bisnis.

Pemain muda terbaik Piala Indonesia 2018/19 ini memiliki toko merchandise yang dinamai AMB Store, singkatan dari nama lengkapnya yakni Asnawi Mangkualam Bahar.

Bisnis merchandise Asnawi tersebut telah dirintis sejak tahun 2017 silam yang mana menjadi musim perdana memperkuat PSM di kancah sepak bola profesional.

"Pada waktu itu saya pertama kali bermain untuk PSM Makassar dan keluarga menyarankan untuk membuka produksi baju," ungkap Asnawi beberapa waktu lalu.

Asnawi pun memilih untuk menyematkan nuansa PSM ke dalam toko merchandise yang terletak tak jauh dari rumah pribadinya yakni di Jalan Antang Raya, Makassar.

"Alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan dan tokonya lagi di-up (diperbesar) untuk menambah beberapa koleksi," tutur pesepak bola berusia 20 tahun ini.

Selain merambah dunia bisnis, pesepak bola berposisi sebagai bek sayap kanan ini juga membuat channel youtube yang diberi nama Asnawi Mangkualam [Official].