Liga Indonesia

Dibantu Rekan Setim di PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Donasikan Puluhan Juta untuk Perangi Corona

Minggu, 12 April 2020 18:03 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, mendonasikan puluhan juta untuk memerangi pandemi virus corona. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, mendonasikan puluhan juta untuk memerangi pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, mendonasikan puluhan juta untuk memerangi pandemi virus corona. Pemain muda ini turut dibantu rekan setimnya dalam mengumpulkan dana hingga mencapai Rp25 juta.

Pada 23 Maret 2020 lalu, Asnawi mengadakan lelang untuk didonasikan kepada tenaga medis dan masyarakat kurang mampu. Ia melelang tiga baju perangnya di atas lapangan antara lain jersey kandang dan tandang Timnas Indonesia serta jersey kandang PSM musim 2019.

Adapun total dana yang terkumpul dari lelang ketiga jersey tersebut sebesar Rp18 juta pada 28 Maret 2020 lalu. Kemudian, Asnawi mendapatkan tambahan Rp6 juta lagi dari bantuan beberapa pemain PSM yang turut memberikan donasi.

"Total dana hasil lelang jersey kemarin itu sebesar 18 juta rupiah. Ditambah sumbangan dari beberapa pemain PSM sebesar enam juta rupiah. Jadi semuanya hampir 25 juta yang terkumpul," ungkap Asnawi kepada INDOSPORT, Minggu (12/04/20).

Asnawi menerangkan, dana yang terkumpul tersebut telah didonasikan kepada masyarakat di Kota Makassar yang membutuhkan. Ia bersama timnya sendiri yang mengelola dana tersebut tanpa bantuan dari suatu lembaga atau badan lainnya.

"Alhamdulillah sudah disumbangkan ke masyarakat yang memang mebutuhkan. Sekitar 2.000 lebih masker dan 350 paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat yang kami temui di jalan beberapa hari lalu," tutur Asnawi lagi.

Anak kandung Bahar Muharram yang notabene asisten pelatih di PSM ini berharap donasi yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat. Asnawi pun berharap pandemi virus corona di Indonesia cepat berlalu dan semua tatanan kehidupan kembali normal.