Liga Indonesia

Setelah Asnawi, Satu Lagi Pemain PSM Makassar Lelang Jersey untuk Perangi Corona

Sabtu, 11 April 2020 21:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Official PSM Makassar
Satu lagi pemain PSM Makassar yang melelang jersey miliknya untuk memerangi virus corona. Copyright: © Official PSM Makassar
Satu lagi pemain PSM Makassar yang melelang jersey miliknya untuk memerangi virus corona.

INDOSPORT.COM - Satu lagi pemain PSM Makassar yang melelang jersey lawasnya untuk memerangi pandemi virus corona di Indonesia. Setelah sebelumnya ada Asnawi Mangkualam, kini penyerang sayap kanan Bayu Gatra turut ambil bagian.

Pesepak bola berusia 28 tahun ini melelang jersey kandang Sriwijaya FC dengan nomor punggung 10 bertuliskan namanya. Baju perang tersebut melekat di tubuh Bayu Gatra kala memperkuat Laskar Wong Kito  Piala Bhayangkara tahun 2016 silam.

Lelang jersey yang dilakukan Bayu ini merupakan bagian dari kampanye 'Kita Satu Tim Melawan Covid-19'. Aksi tersebut merupakan gagasan dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang telah dimulai sejak 30 Maret 2020 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bayu gatra (@bayu23gatra) on

"Halo teman-teman, saya Bayu Gatra pemain PSM Makassar akan melelang jersey saya dan 100% hasilnya akan didonasikan untuk melawan corona," tulis Bayu dalam unggahan di akun instagram pribadinya, @bayu23gatra, sambil memegang jersey tersebut.

Bayu membuka lelang jersey sejak Jumat (10/04/20) malam dan akan ditutup pada Minggu (12/04/20) pukul 12.00 WIB besok. Adapun pesepakbola asal Kabupaten Jember ini membuka harga lelang jerseynya diangka Rp400.000.

Rencananya, Bayu tak akan hanya akan melelang satu jersey saja untuk memerangi pandemi virus corona di Indonesia. Mantan pemain Madura United ini juga berencana melelang dua lagi, yakni baju perangnya bersama Timnas Indonesia dan PSM.

Sementara itu, untuk lelang yang dilakukan Asnawi sebelumnya, bek kanan PSM ini mengumpulkan dana sebesar Rp18 juta. Nilai tersebut merupakan akumulasi dari tiga jersey yang dilelang, yakni jersey kandang dan tandang Timnas Indonesia serta jersey home PSM musim 2019.

Akan tetapi, lelang yang dilakukan Asnawi tersebut merupakan inisiatif dari dirinya pribadi tanpa bekerja sama dengan pihak manapun. Ia bersama timnya yang juga mengelola hasil lelang tersebut untuk keperluan pengadaan hand sanitizer, masker, dan sembako.