Liga Indonesia

Meski Khawatir, Gelandang PSM Makassar Dapat Untung dari Pandemi Virus Corona

Selasa, 7 April 2020 16:16 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Official PSM Makassar
Gelandang milik klub Liga 1 2020 PSM Makassar, Rasyid Bakri, mendapatkan keuntungan tak terduga meski khawatir dengan pandemi virus corona di Indonesia. Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang milik klub Liga 1 2020 PSM Makassar, Rasyid Bakri, mendapatkan keuntungan tak terduga meski khawatir dengan pandemi virus corona di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang milik klub Liga 1 2020 PSM Makassar, Rasyid Bakri, mendapatkan keuntungan tak terduga meski khawatir dengan pandemi virus corona di Indonesia.

Walau kompetisi Shopee Liga 1 2020 harus dihentikan hingga Juni mendatang, nyatanya membuat pesepak bola berjuluk Pangeran Mattoangin ini tetap mensyukuri satu hal.

Liburnya kompetisi membuat Rasyid mempunyai waktu selama dua bulan lebih untuk memulihkan cedera harmstring plus mengangkat kondisi fisiknya hingga mencapai 100 persen lagi.

Pemilik nomor punggung 17 di PSM ini juga tak perlu khawatir lagi melewatkan laga demi laga sehingga ia benar-benar akan memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

"Alhamudlillah saya bisa fokus pemulihan cedera dan tetap tinggal di rumah," ungkap Rasyid Bakri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan WhatsApp, Selasa (07/04/20).

Rasyid bahkan sangat mendukung penghentian Liga 1 2020, bukan karena sedang cedera tapi ia memang mulai khawatir dengan semakin mewabahnya virus corona di seluruh dunia.

"Saya ambil sisi positifnya saja seperti bisa tinggal di rumah lebih lama. Saya pun tetap menjalankan program yang diberikan pelatih setiap pagi dan sorenya ke kolam renang," jelas Rasyid.

Rasyid terkena cedera harmstring kala memperkuat PSM pada laga perdana penyisihan grup H Piala AFC 2020 kontra Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (12/03/20).

Ia bahkan hanya bermain selama 21 menit dengan status sebagai pemain pengganti dari Ahmad Agung dimenit ke-65 dan kemudian ditarik keluar digantikan oleh Bayu Gatra dimenit ke-86.

Setelah laga tersebut, Rasyid tak pernah dimainkan lagi karena harus melewati beberapa pekan terapi dan dirinya pun harus melewatkan lima laga PSM Makassar berturut-turut.