Liga Indonesia

Program Latihan Ideal Bali United Menuju Liga 1 2020

Jumat, 3 Juli 2020 19:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Yogi Nugraha, pelatih fisik Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Yogi Nugraha, pelatih fisik Bali United.

INDOSPORT.COM - Enam pekan cukup untuk mengembalikan kebugaran para pemain Bali United menuju Liga 1 2020. Ada beberapa aspek yang perlu digunakan untuk menggembleng fisik Stefano Lilipaly dkk.

Tim Liga 1 sudah berencana memulai program latihan. Persib Bandung menjadi yang terdepan. Mereka punya target memulai latihan pada 6 Juli mendatang.

Sebelumnya, para penggawa Bhayangkara FC juga latihan di Stadion PTIK, Jakarta, meski belum lengkap. Klub-klub yang punya target di Liga 1 2020 serius mempersiapkan diri.

Bali United pun tak mau ketinggalan. Apalagi mereka bukan saja akan bertanding di Liga 1 2020. Bali United masih memiliki tiga partai di fase grup Piala AFC 2020.

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha mengatakan enam pekan menjadi waktu ideal untuk mempersiapkan diri.

"Dalam kita membangun kondisi pemain itu ada beberapa aspek. Idealnya untuk latihan minimal enam minggu. Lebih dari enam minggu itu lebih bagus, tapi kita kembalikan lagi ke manajemen," ucap Yogi Nugraha.

Skuat Serdadu Tridatu rutin diberikan program mandiri. Program ini dinaikkan secara bertahap. Termasuk pemain diperbolehkan gabung dalam fun game, asalkan daerahnya tak ada pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau masuk zona merah.

Harapannya, ketika Bali United mempersiapkan diri menuju Liga 1 2020, para pemain sudah siap. Program yang diberikan tim pelatih pun bisa berjalan maksimal.