Liga Indonesia

Bintang Persija Tak Dapat Lupakan Kenangan Manis di Timnas Indonesia

Minggu, 5 Juli 2020 19:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija
Alfath Fathier mengenang kembali golnya bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Media Persija
Alfath Fathier mengenang kembali golnya bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Membela Timnas Indonesia tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi semua pesepakbola. bahkan rasa bangga itu akan berlipat rasanya, bila sang pemain tersebut mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Terlebih bila gol tersebut sangat krusial dan sangat menentukan. Hal inilah yang dirasakan oleh penggawa Persija Jakarta, Alfath Fathier.

Ya, Alfath Fathier emang memang menorehkan tinta manis dalam debutnya membela Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, dia berhasil mencetak gol indah untuk Indonesia.

Kala itu Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste. Alfath mencetak gol pada menit ke-60 setelah menerima umpan dari Andik Vermansyah. Alfath melepaskan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi Fagio Augusto Da Silva Perreira.

Gol Alfath cukup penting di laga ini karena menjadi penyama kedudukan setelah sebelumnya tertinggal terlebih dahulu. Usai skor kembali imbang, Timnas tampil lebih lepas dan mampu mencetak gol tambahan melalui aksi Lilipaly dan Beto Goncalves.

Hal ini pun menjadi kenangan manis bagi sejarah karier Alfath. Baginya ia mendapatkan hal tersebut karena memang mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Bima Sakti.

“Laga tersebut menjadi salah satu pertandingan spesial bagi saya. Saya berterima kasih kepada Coach Bima yang kasih kesempatan Alfath bermain," kenang Alfath.

Gol itu Alfath persembahkan untuk Indonesia, keluarga dan Coach Bima,” ungkap Alfath.

Alfath kini membela panji Persija Jakarta. Dia didatangkan Persija Jakarta dari Madura United dan siap mengisi sektor sayap Macan Kemayoran.