Liga Indonesia

Pemain Blackburn Buka Peluang Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Jumat, 3 Juli 2020 10:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Doc. Joseph Ferguson Simatupang
Setelah menegaskan ingin berkarier di Blackburn Rovers dan main di Liga Inggris, Joseph Ferguson Simatupang mengaku tetap membuka peluang ke Timnas Indonesia. Copyright: © Doc. Joseph Ferguson Simatupang
Setelah menegaskan ingin berkarier di Blackburn Rovers dan main di Liga Inggris, Joseph Ferguson Simatupang mengaku tetap membuka peluang ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Setelah menegaskan ingin melanjutkan karier di Blackburn Rovers dan main di Liga Inggris, Joseph Ferguson Simatupang mengaku tetap membuka peluang jika Timnas Indonesia U-20 membutuhkannya.

Joseph Ferguson Simatupang adalah pemuda 17 tahun keturunan Batak yang saat ini mendapat beasiswa dari tim Blackburn Rovers. Ia bermain di level U-18 dan menjajal kompetisi tertinggi sepak bola usia muda di Inggris.

Setelah membela Blackburn Rovers sejak hampir tujuh tahun lalu, Joseph Ferguson menegaskan untuk serius menatap jenjang karier di klub, sehingga belum terpikir untuk hijrah ke Indonesia dan membela salah satu klub.

Namun, peluang untuk hijrah ke Indonesia tidak sepenuhnya tertutup. Joseph mengaku bisa saja tertarik jika mendapat tawaran untuk membela Timnas Indonesia U-19, terlebih skuat Garuda Muda akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Mungkin (saya ke Indonesia), siapa yang tahu," ungkap Joseph Ferguson Simatupang saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Saya ingin terlibat dalam hal seperti itu (main di Piala Dunia). Saya ingin tahu kemampuan Timnas dan apa yang akan saya berikan (untuk Timnas)," tambah pemain yang sudah belajar bahasa Indonesia itu.

Namun naas, saat ini Joseph Ferguson Simatupang masih menjalani sesi pemulihan usai mendapat cedera di tulang belakang, dan cukup lama absen membela Blackburn Rovers U-18. Ia diprediksi akan kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%