Liga Indonesia

Piala Dunia U-20, Pemkot Surakarta: Pusat dan PSSI Minta, Kita Siapkan

Minggu, 5 Juli 2020 15:07 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta siap all-out membantu pemerintah pusat dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta siap all-out membantu pemerintah pusat dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta siap all-out membantu pemerintah pusat dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Termasuk anggaran untuk kesiapan dan penataan lingkup lokal.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Surakarta, Yosca Herman Soedrajat menjelaskan pihaknya menunggu arahan dan komunikasi dari pemerintah pusat soal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Kepanitiaan kan sudah dibentuk oleh pemerintah pusat. Nah sekarang tinggal nanti koordinasi dan mintanya seperti apa untuk penataan lokal, akan kita siapkan," kata Yosca kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (05/07/20).

"Kalau untuk anggaran kita siapkan tahun depan untuk penataan dan sebagainya. Detailnya seperti apa nanti menunggu arahan dari pusat. Kita pasti siap," tambah mantan kepala Dishubkominfo Surakarta tersebut.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan pihaknya siap all-out mendukung kesuksesan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan, tahun depan. Rudy, sapaan akrabnya menyambut antusias gelaran akbar tersebut.

"Kalau menggunakan sebagian anggaran dari APBD bisa kita mulai awal tahun depan. Ajang itu harus kita sambut dengan maksimal karena ini kebanggaan bagi Indonesia termasuk Solo," kata Rudy, Senin (29/06/20).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) pada Rabu (01/07/20) kemarin. Sementara PSSI akan fokus untuk membentuk skuat Timnas U-20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%