Liga Indonesia

Belum Puas, Aaron Evans Tak Sabar Pelajari Kebudayaan Yogyakarta

Senin, 6 Juli 2020 19:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Aaron Evans mengaku tak sabar mempelajari lebih dalam kebudayaan di Yogyakarta. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Aaron Evans mengaku tak sabar mempelajari lebih dalam kebudayaan di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Bek PSS Sleman, Aaron Evans mengaku tak sabar mempelajari lebih dalam kebudayaan di Yogyakarta. Hal itu diungkapkannya kepada INDOSPORT, Senin (06/07/20).

Pemain asal Australia itu bergabung dengan tim Super Elang Jawa sejak Februari lalu. Sayangya, kompetisi Liga 1 2020 terhenti sementara karena pandemi Covid-19.

Evans pun memilih kembali ke kampung halaman sembari menunggu pengumuman dari manajemen soal latihan. Belum puas karena belum lama berada di Sleman, pemain berusia 25 tahun itu ingin lebih dalam mempelajari budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sayangnya saya belum menghabiskan waktu sebanyak yang saya pikir pertama kali saya lakukan di Yogyakarta. Itu sebabnya saya berharap untuk kembali dan mulai terbiasa dengan budaya di Yogyakarta. Saya tak sabar untuk itu," ungkap Evans.

Sudah empat tahun Evans merasakan atmosfer sepak bola Indonesia sejak gabung Barito Putera. Dua musim berseragam tim Laskar Antasari, eks Canberra FC itu berlabuh ke PSM Makassar, sebelum akhirnya memperkuat PSS Sleman musim ini.

"Saya sangat menikmati waktu saya di Indonesia. Saya telah belajar banyak tentang budaya dan sepak bola di sini dan saya sangat menikmati waktu saya sejauh yang saya habiskan di Indonesia," paparnya.

Sejauh ini bersama PSS Sleman, Aaron Evans sudah memainkan tiga laga. Dia juga mencetak satu gol saat melawan Persib Bandung.