Liga Indonesia

Bimas Sakti Wanti-wanti Pemain Timnas U-16: Dilarang Keluyuran!

Senin, 6 Juli 2020 20:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-16 sepertinya tidak bisa sembarangan keluyuran meninggalkan hotel tempat menginap selama pemusatan latihan. Copyright: © Media PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-16 sepertinya tidak bisa sembarangan keluyuran meninggalkan hotel tempat menginap selama pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-16 sepertinya tidak bisa sembarangan keluyuran meninggalkan hotel tempat menginap selama pemusatan latihan. Ada denda besar untuk mereka jika nekat meninggalkan hotel tanpa sepengetahun tim pelatih.

Timnas Indonesia U-16 memang telah melakukan pemusatan latihan. Skuat besutan Bima Sakti ini sudah berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pagi tadi.

Latihan ini dilakukan dalam protokol kesehatan ketat dari tim dokter PSSI. Bukan tanpa alasan sebab memang situasi di Indonesia masih terjadi Pandemi Covid-19.

Bahkan saking tingginya protokol kesehatan, setiap pemain dilarang meninggalkan hotel. Bila ada yang nekat, siap-siap sanksi berat akan diterima.

"Ya, kita buat aturan. Memang informasi dari tim dokter juga TC kali ini jangan keluar-keluar dulu kalau memang itu tidak penting. Kecuali kebutuhan tim, itu mungkin mereka harus keluar, tapi dengan protokol kesehatan juga," kata Bima Sakti.

"Kita bikin aturan kalau pemain keluar ada sanksi berat. Apalagi sampai tanpa izin," tambah juru taktik berusia 44 tahun itu.

Bima mengakui situasi dalam pemusatan latihan kali ini sedikit berbeda. Namun ia meminta seluruh elemen Timnas Indoenesia U-16 mematuhi prtokol kesehatan tersebut.

"Ya, yang pasti TC kali ini sangat berbeda sekali ya. Kami berharap semua pemain, ofisial, pelatih, harus menjaga kesehatan semuanya, harus disiplin terutama," tegas Bima.

"Saya berharap semoga TC kali ini bisa lancar, semua sehat. Menjadi tanggung jawab kita sebagai pelatih dan semuanya harus bertanggung jawab terhadap dirinya masing-masing," pungkas mantan pemain Persema Malang itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%