Liga Indonesia

Kun Aguero, Bima Sakti, dan Ponaryo Jadi Idola 2 Pemain Andalan Persija

Sabtu, 4 Juli 2020 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay dan Sandi Sute memilih pemain idola yang jadi role model dalam kariernya. Pemain pilihan mereka adalah Sergio 'Kun' Aguero, Bima Sakti, dan Ponaryo Astaman.

Aguero merupakan idola bagi Osvaldo Haay. Ia mengatakan, kerap memperhatikan dan belajar dari Aguero, sehingga gaya bermainnya terinspirasi dari striker Manchester City tersebut. 

"Pemain idola saya adalah Aguero. Saya senang melihat dia bermain dan dapat mencetak gol dari sisi manapun," tuturnya dalam rilis klub.

"Saya berterima kasih kepada orang-orang yang bilang saya mirip (Kylian) Mbappe, walau jujur, saya belum ada apa-apanya," sambung Osvaldo menyoal netizen yang kerap menyamakannya dengan striker Timnas Prancis tersebut.

Sementara itu, Sandi Sute mengaku terinspirasi dari dua gelandang lokal yakni Bima Sakti dan Ponaryo Astaman. Hal itu tak lepas dari posisi bermain ketiganya yang sama persis dan memiliki gaya permainan yang khas yakni keras, lugas, dan tanpa kompromi. 

"Permainan saya sangat dipengaruhi dua pemain lokal ini. Ya, sosok yang menjadi inspirasi permainan saya adalah Bima Sakti dan Ponaryo Astaman," ujar Sandi.

Osvaldo Haay dan Sandi Sute menjadi andalan Persija Jakarta pada Liga 1 2020. Mereka telah memainkan dua pertandingan dengan hasil sekali menang dan imbang, sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%