Liga Indonesia

Pengalaman Berharga Winger Persija Menatap Langsung Bintang Barcelona

Kamis, 2 Juli 2020 22:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Novri Setiawan usai mencetak gol dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Novri Setiawan usai mencetak gol dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19).

INDOSPORT.COM - Winger Persija Jakarta, Novri Setiawan bercerita akan pengalamannya ketika menimba ilmu di Uruguay. Kali itu tergabung dalam program PSSI Sociedad Anomia Deportiva (SAD).

SAD merupakan program bentukan PSSI untuk mengirim pemain Timnas Indonesia U-16 ke Uruguay. Selama empat tahun dari 2008-2012 PSSI rutin mengirim talenta terbaik.

Novri Setiawan pun salah satunya. Kini pemain yang bermain untuk Persija Jakarta pun bercerita akan pengalamannya. Baginya gaya sepak bola Uruguay tak jauh beda dengan Indonesia.

"Banyak pelajaran yang saya dapatkan selama berlatih di Uruguay. Saya mendapatkan pengalaman yang bisa saya gunakan saat ini untuk karier saya," kata Novri.

"Apalagi di Uruguay itu gaya sepakbola-nya hampir sama dengan gaya sepak bola seperti di Indonesia," tambah ia.

Tak hanya menimba ilmu di negara lain, Selama di Uruguay pemain asal Sumatera Barat ini mendapat pengalaman tak terlupakan.

Yakni ketika ia dan pemain Indonesia lainnya mendapat kesempatan mengunjungi tempat latihan Timnas Uruguay. Saat itu dia dapat bertemu dengan bintang La Celeste seperti Diego Forlan dan striker Barcelona, Luis Suarez.

"Momen yang tidak dilupakan saat bersama SAD bisa bertemu bintang timnas Uruguay seperti Diego Forlan dan Luis Suarez. Kebetulan waktu itu saya mendapatkan kesempatan mengunjungi tempat latihan Timnas Uruguay," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%