Liga Indonesia

Ikut TC Timnas U-16, Winger Persija Incar Satu Tempat di Piala Asia

Rabu, 1 Juli 2020 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana mengincar satu tempat di skuat Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala Asia U-16 2020 November nanti. Saat ini, winger lincah itu turut dipanggil ke pemusatan latihan (TC) di Bekasi, Jawa Barat.

Raka menjadi salah satu dari 26 nama yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Mereka akan mulai berlatih bersama pada 6 hingga 29 Juli 2020 mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.

Karenanya, pemain 16 tahun itu berjanji memberikan penampilan terbaik agar masuk dalam radar pelatih untuk ke Piala Asia U-16 2020.

"Pastinya harus berjuang keras agar bisa mendapat kesempatan di Piala Asia U-16 2020 nanti. Persaingan di dalam tim pastinya ada, untuk posisi sayap, saya pikir juga banyak yang bagus, jadi kami bersaing saja secara sehat," ujar Raka dalam rilis klub.

Raka menilai, panggilan kali ini adalah kesempatan emas dan tak boleh disia-siakan. Meskipun nantinya tak terpilih masuk skuat Garuda Asia, ia menegaskan tak kecewa.

"Harus fokus dan tetap kerja keras. Siapa pun yang dipilih nanti, saya serahkan kepada pelatih. Yang pasti, ini kesempatan buat saya, jadi tidak akan disia-siakan," tegas pemain kelahiran Bekasi tersebut.

PSSI akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat latihan Timnas Indonesia U-16. Hal ini disebabkan Indonesia masih dalam pandemi virus corona.