Liga Indonesia

Wawan dan Nadeo Jadi Inspirator Pemain Timnas Indonesia U-16

Selasa, 30 Juni 2020 07:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Wawan Hendrawan dan Nadeo Argawinata menjadi inspirator bagi kiper Timnas Indonesia U-16 dan Bali United, I Made Putra Kaicen. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Wawan Hendrawan dan Nadeo Argawinata menjadi inspirator bagi kiper Timnas Indonesia U-16 dan Bali United, I Made Putra Kaicen.

INDOSPORT.COM - Wawan Hendrawan dan Nadeo Argawinata menjadi inspirator bagi kiper Timnas Indonesia U-16 dan Bali United, I Made Putra Kaicen. Prestasi keduanya menjadi motivasi bagi Kaicen untuk terus berkembang.

Kaicen merupakan salah satu kiper masa depan Indonesia. Kaicen tampil keren ketika membela Bali United U-16. Dari skuat Serdadu Tridatu Muda, Kaicen tak tergantikan di Timnas Indonesia U-16.

Kaicen kini dipanggil Timnas Indonesia U-16 untuk pemusatan latihan (TC) di Bekasi, 5-29 Juli 2020. Kaicen punya potensi besar untuk ditampilkan pada ajang Piala Asia U-16 2020.

Kaicen punya mimpi besar untuk dapat menjadi pesepak bola profesional. Dia melihat sepak bola bukan sekadar hobi atau pun pekerjaan semata. Ada banyak orang yang selama ini memberinya inspirasi.

"Inspirasi bermain sepak bola buat saya adalah pemain-pemain yang menjadikan sepak bola lebih dari sekadar karir dalam hidupnya,"  ucap kiper muda Bali United ini, Senin (29/6/20).

"Hampir semua pemain Bali United senior menjadi inspirasi saya dalam bermain sepak bola. Karena saya seorang penjaga gawang, maka inspirator terdekat saya adalah bang Wawan dan bang Nadeo," imbuhnya.

Kaicen berharap bisa memberi kontribusi maksimal bagi Timnas Indonesia U-16. Bila jalan mulus sudah didapat saat muda, Kaicen punya keinginan bermain di level lebih tinggi, seperti dua inspiratornya sekaligus kiper tim utama Bali United, Wawan Hendrawan dan Nadeo Argawinata.