Liga Indonesia

Gelandang Bali United Dapat Ilmu Penting dari Kiper PSIS Joko Ribowo

Sabtu, 27 Juni 2020 15:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang muda Bali United, Reza Irfana (paling depan) saat masih berlatih bersama timnya pada Januari lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang muda Bali United, Reza Irfana (paling depan) saat masih berlatih bersama timnya pada Januari lalu.

INDOSPORT.COM - Sukses saat usia muda tak menggaransi kesuksesan sebagai pemain sepak bola. Gelandang klub Liga 1 Bali United, Reza Irfana coba menyerap ilmu dari pemain senior, Joko Ribowo untuk membangun karir profesionalnya.

Reza Irfana merupakan jebolan Diklat Terang Bangsa Semarang. Setelah itu, Reza Irfana terpilih masuk tim elite pro academy (EPA) Bali United. Bersama Bali United U-20, pemain asal Kabupaten Pati ini kerap dipercaya sebagai kapten tim.

Berkat penampilan konsisten bersama tim muda Bali United, Reza Irfana pun dipromosikan ke tim senior sejak musim lalu. Dia bisa berlatih dengan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Gabung tim senior Bali United tentu sebuah kesempatan mahal. Namun, Reza Irfana harus cerdas dalam menentukan setiap langkah. Untuk itu, dia pun banyak belajar dari pemain Pati, salah satunya kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

"Saya respek dengan pemain-pemain senior di Pati. Pasti tidak mudah buat mereka untuk sampai di titik sukses sekarang. Saya sering belajar dari mas Joko. Meski penjaga gawang, namun dia paham bagaimana sepak bola di Indonesia," ucap Reza Irfana, Sabtu (27/06/20).

"Mas Joko sering kasih masukan buat saya untuk ke depannya.Itu sangat bermanfaat sekali buat saya. Semoga saya bisa sukses seperti mereka, atau bahkan lebih," imbuhnya.

Selain Joko Ribowo, ada banyak pemain sukses yang berasal dari Pati. Di antaranya Rudi Widodo, Andy Setyo Nugroho hingga Wawan Febrianto. Reza Irfana bisa menyusul jejak mereka bersama Bali United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%