Liga Indonesia

Gabung Bali United Buat Ricky Fajrin Hobi Mancing di Serangan dan Benoa

Sabtu, 27 Juni 2020 12:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Ricky Fajrin. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Ricky Fajrin.

INDOSPORT.COM - Tak lengkap rasanya bila tinggal di Bali, namun belum mencoba memancing. Bek klub Liga 1 Bali United, Ricky Fajrin, sudah hobi memburu ikan di lautan Pulau Dewata sejak 2016 lalu.

Ricky Fajrin merupakan salah satu pemain yang kerap memposting kegiatan memancing di media sosial. Belum lama ini, dia menunjukkan ikan baby baramundi hasil pancingannya di Benoa, Bali.

Keberhasilan ini dipamerkannya pada rekan sesama jebolan Timnas Indonesia U-19, Martinus Novianto. Ternyata, pemain asal Gunung Kidul itulah yang dulu menjadi partner memancingnya.

"Awal memancing di Bali itu tahun kedua bersama Bali United. Saat itu dengan Martinus. Memancingnya di Serangan sampai sekarang. Biasanya di sungai cari ikan nyalian," ucap Ricky Fajrin.

Saat Martinus masih menjadi bagian Bali United, Ricky selalu berangkat mancing bersama. Ricky bercerita pernah memancing ke tengah laut menggunakan umpan metal jig 80 gram yang cukup berat.

Giant travelly (GT) dan cakal kuning menjadi ikan terbesar yang pernah didapat Ricky. Ikan-ikan ini selalu dibawa pulang untuk disantap sendiri serta dibagikan ke tetangga.

"Kebanyakan saya bawa pulang, karena izin istri mancing biar pulang ada bukti kalau beneran mancing. Nanti kalau gak bawa ikan jadi pertanyaan, ini mancing beneran tapi kok gak ada ikannya," canda Ricky.

Hobi ini menjadi hiburan dikala menjalani jadwal padat bersama Bali United. Hobi memancing ini terbukti ampuh untuk refreshing. Sejak gabung tahun 2015, Ricky Fajrin konsisten jadi pilihan utama di sektor bek kiri.