Liga Indonesia

Pulang ke Pati, Ini Aktivitas Gelandang Muda Bali United

Sabtu, 27 Juni 2020 12:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang muda Bali United, Reza Irfana (paling depan) saat masih berlatih bersama timnya pada Januari lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang muda Bali United, Reza Irfana (paling depan) saat masih berlatih bersama timnya pada Januari lalu.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Bali United, Reza Irfana pulang ke Kabupaten Pati selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Jebolan Terang Bangsa Semarang ini menjaga kondisi fisik bersama rekan-rekan sedaerahnya.

Reza Irfana merupakan pemain yang dipromosikan ke tim senior Bali United. Sebelumnya, Reza merupakan kapten tim Bali United U-20. Ia dipromosikan bersama I Kadek Harleem Anggariva sejak musim lalu.

Musim ini sejatinya dinanti Reza Irfana. Dia bisa belajar banyak dari para senior Bali United. Sayang, saat kompetisi baru jalan tiga pekan, Reza Irfana harus latihan sendiri karena Bali United meniadakan latihan akibat pandemi virus Corona.

Reza Irfana pun pulang ke Pati. Dia menjaga kondisi fisik, sembari membantu orang tuanya di kampung halaman. Latihan dilakukan dengan program mandiri yang diberikan tim pelatih Bali United.

"Rasanya sangat berbeda. Bulan pertama rasanya sangat jenuh karena tiap hari latihan sendiri," ucap Reza Irfana, Sabtu (27/06/20).

Barulah pada bulan kedua dan ketiga, Reza Irfana mulai tak bosan lagi. Dia bisa berlatih dengan para pemain muda di Pati. Latihan pun lebih variatif. Biasanya, latihan juga diikuti kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

"Biasa latihan ada mas Joko juga, lalu ada pelatih fisiknya, jadi gak ngebosenin. Senang rasanya bisa kenal sama pemain-pemain muda Pati," tutur Reza Irfana.

Sebelum gabung Bali United, Reza Irfana lebih banyak di Semarang. Sejak SMP hingga SMA, Reza menjadi bagian dari Diklat Terang Bangsa Semarang. Inilah momen Reza Irfana bisa lebih dekat dengan pemain-pemain asal Pati.