Liga Indonesia

Wonderkid Bali United Sudah Rindukan Kompetisi

Rabu, 24 Juni 2020 07:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Bali United
Wonderkid Bali United U-20, I Komang Tri Arta sudah rindu kembali berkompetisi dalam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Copyright: © Media Bali United
Wonderkid Bali United U-20, I Komang Tri Arta sudah rindu kembali berkompetisi dalam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1

INDOSPORT.COM – Wonderkid Bali United U-20, I Komang Tri Arta sudah rindu kembali berkompetisi dalam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1. Melalui ajang ini, bakatnya bisa terpantau hingga masuk pemusatan latihan (TC) virtual Timnas Indonesia U-19.

I Komang Tri Arta merupakan satu dari tiga wakil Bali United di TC virtual Timnas Indonesia U-19. Selain dia, ada pula Irfan Jauhari dan I Kadek Dimas Satria. Ketiganya merupakan pemain kunci klub asal Pulau Dewata itu saat menembus empat besar EPA U-18 Liga 1 2019.

Hanya saja, Elite Pro Academy 2020 masih jadi tanda tanya. PSSI sejauh ini baru memastikan Liga 1 dan Liga 2 akan berlanjut. Ada pula pembahasan nasib kompetisi Liga 3 bersama asosiasi provinsi (Asprov).

I Komang Tri Arta SENDIRI berharap EPA kembali digulirkan. Musim lalu, dia dan para pemain Bali United U-18 bisa merasakan 25 laga dalam semusim. Hal itu merupakan kesempatan yang terbilang langka untuk pemain muda di Indonesia.

"Semoga saja kompetisi EPA bisa bergulir kembali. Saya dan teman-teman sudah sangat rindu bermain bola. Harapannya EPA bisa dilanjutkan kembali seperti biasanya," ucap I Komang Tri Arta, Senin (22/6/20).

Elite Pro Academy menjadi ajang pemain muda menempa potensinya. Kompetisi ini membuat para pemain termotivasi saat latihan maupun pertandingan. Bagi I Komang Tri Arta, EPA merupakan gerbang pembuka menuju karier gemilang di masa depan.

Apalagi, Bali United terbilang rutin mempromosikan pemain mudanya. Musim lalu, ada I Kadek Harleem Anggariva dan Reza Irfana yang mendapat kesempatan. Musim ini, ada Irfan Jauhari yang dapat kontrak jangka panjang dari manajemen klub tersebut.