Liga Indonesia

Cerita Pemain Muda Unggulan Bali United Soal TC Virtual Timnas U-19

Senin, 22 Juni 2020 14:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Komang Tri Arta saat berlatih bersama Bali United U-18 pada tahun lalu. Copyright: © Media Bali United
Komang Tri Arta saat berlatih bersama Bali United U-18 pada tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain Bali United U-20, I Komang Tri Arta, menikmati pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. Sebuah kebanggaan ketika dirinya dipanggil Garuda Muda meski pandemi virus corona memaksa program berlangsung secara virtual.

Komang Tri Arta merupakan salah satu dari tiga wakil Bali United di Timnas Indonesia U-19, selain Kadek Dimas Satria dan Irfan Jauhari. Ketiganya merupakan pilar Bali United U-18 saat melaju ke semifinal Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

Kesempatan ini bukanlah yang pertama bagi putra Singaraja di timnas Indonesia U-19. Tahun lalu, Komang Tri Arta juga sempat dipanggil seleksi dan dua kesempatan selalu dijalaninya dengan semangat.

"Rasanya sangat senang dan beruntung, karena bisa dipanggil lagi dalam TC virtual ini. Meski tak di lapangan, tetap saja membanggakan karena tidak semua pemuda seumuran saya dapat kesempatan seperti ini," ucap Komang Tri Arta, Minggu (21/6/20).

Pastinya ada perbedaan saat menjalani program bersama timnas Indonesia U-19 saat di lapangan dan secara virtual. Namun, Komang Tri Arta sama-sama menikmatinya. Intensitas latihan meningkat setiap pekan.

"Program latihan yang sudah dijalani berupa core training dan weight training," tutur Komang Tri Arta.

Program ini adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia U-19 menuju Piala Asia 2020. Latihan Komang Tri Arta dkk. dipantau secara langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.