Liga Indonesia

Cerita Warung Makan Kas Hartadi: Diserbu Bintang Timnas hingga Persib

Senin, 22 Juni 2020 12:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Warung milik Kas Hartadi yang ramai dikunjungi pemain sepak bola. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Warung milik Kas Hartadi yang ramai dikunjungi pemain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia, Kas Hartadi sudah sekitar empat bulan ini membuka warung makan di kediamannya di Kwarasan, Grogol, Sukoharjo. Tak pelak, usaha kulinernya langsung diserbu bintang-bintang timnas lintas generasi hingga pemain Persib Bandung.

Kepada INDOSPORT, Kas Hartadi menceritakan Warmindo King yang terletak di halaman rumahnya mulai dibuka sebelum wabah Corona melanda. Nama warung makanya diambil dari putra pertamanya sekaligus gelandang Borneo FC U-18, King Eric Cantona.

Banyaknya perguruan tinggi dan juga tempat kos jadi salah satu alasan dirinya membuka usaha kuliner tersebut. Dibantu sang istri, Sri Hastuti, bapak tiga anak itu banyak beraktivitas di warung berukuran sekitar 2,5 meter x 5 meter tersebut.

"Dulu kan toko kelontong, akhirnya dikembangkan menjadi Warmindo ini. Kebetulan ada sekolah tinggi farmasi di dekat rumah saya, jadi banyak anak kos di sini," ungkap Kas Hartadi.

Warung makannya itu menyajikan berbagai menu andalan. Termasuk ada rica-rica menthok yang jadi primadona dan digandrungi pembeli.

"Kalau rica menthok biasanya cepat habis mas. Selain itu juga semur jengkol dan nasi goreng pete banyak diburu," timpal sang istri, Sri Hastuti.

"Setiap hari buka jam 10 pagi, jam 3 sore tutup sebentar, lalu buka lagi jam setengah 6 sore. Kemudian buka lagi sampai tutup jam 11 malam. Saya melatih, sementara istri biar ada kegiatan sampingan," tambah Kas.

Tak hanya anak-anak kos, King Warmindo juga diserbu legenda Timnas Indonesia seperti Sudirman dan Listiyanto Raharjo yang beberapa waktu lalu berkunjung. Selain itu, duo bintang Persib, Supardi dan Beni Oktavianto juga sudah merasakan kenikmatan masakan di warung makan tersebut.

"Kebetulan saat itu Persib beruji coba dengan Persis Solo, jadi Supardi dan Beni mampir ke sini. Ya lumayan untuk menambah kesibukan dan hiburan istri kalau saya melatih di luar," tukas mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.