Liga Indonesia

Pemain PSIS Bicara Peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia

Senin, 22 Juni 2020 10:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa berbicara soal peluang skuat Garuda Muda di ajang Piala Asia U-19. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa berbicara soal peluang skuat Garuda Muda di ajang Piala Asia U-19.

INDOSPORT.COM –Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa berbicara soal peluang skuat Garuda Muda di ajang Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada Bulan Oktober mendatang.

Menurut pemain yang berasal dari PSIS Semarang ini, ia cukup optimistis Timnas U-19 bisa berbicara banyak dengan minimal lolos dari fase grup.

Di fase grup, skuat arahan Shin Tae-yong akan berjumpa dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja di Grup A.

“Kalau lihat drawing kemarin, jika kami mau berusaha dan giat berlatih, saya cukup yakin Timnas akan lolos melewati fase grup,” ujar Alfeandra Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Minggu (21/06/20).

Pemain yang bisa beroperasi di bek tengah dan bek kiri ini juga mengatakan bahwa Timnas Iran yang akan menjadi lawan terberat Timnas U-19.

“Semua lawan berat, tetapi sepertinya Iran yang akan menjadi lawan terberat. Namun Uzbekistan dan Kamboja tetap perlu diwaspadai. Apalagi Uzbekistan berstatus sebagai tuan rumah sehingga memiliki motivasi yang berbeda,” imbuh Alfeandra Dewangga.

Saat ini Dewangga dan penggawa Timnas U-19 lainnya tengah melakukan TC secara virtual yang di rumah masing-masing. Memanasnya hubungan Shin Tae-yong dan PSSI tak membuat TC secara virtual terhenti.

Dewangga juga berharap situasi kembali kondusif supaya para pemain Timnas U-19 bisa berkonsentrasi penuh menatap Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.