Liga Indonesia

Enggan Komentar soal Shin Tae-yong, Sahari Gultom Sebut TC Timnas U-19

Sabtu, 20 Juni 2020 16:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sahari Gultom saat menjalani latihan bersama PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Medan. Ia enggan komentari isu pemecatan Shin Tae-yong. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sahari Gultom saat menjalani latihan bersama PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Medan. Ia enggan komentari isu pemecatan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Staf pelatih kiper Timnas Indonesia, Sahari Gultom, enggan berkomentar perihal isu pemecatan sang pelatih kepala Timnas asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa Shin Tae-yong berpeluang didepak, andai tak kunjung kembali ke Indonesia. Hal itu dilontarkan oleh Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman.

Di mana Shin Tae-yong saat ini masih berada di negara asalnya sejak April lalu. Itu dikarenakan Indonesia sedang darurat Covid-19 sehingga seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara.

"Soal itu saya no coment. Bukan ranah saya untuk berkomentar (soal isu pemecatan Shin Tae-yong)," kata Sahari Gultom, kepada INDOSPORT, Sabtu (20/6/20).

Lebih lanjut, mantan pelatih kiper PSMS Medan ini hanya menyebut bahwa Timnas U-19 berencana akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) kembali.

"Rencananya Juli bakal ada TC Timnas U-19 di Jakarta. Insya Allah udah-mudahan terlaksana Juli ini," lanjut pria yang akrab disapa Ucok ini.

"Sejauh ini TC Timnas U-19 masih secara virtual dan dipantau langsung pelatih fisik (asal Korea) Lee (Jae-hong). TC virtual diikuti 44 pemain," pungkas mantan kiper PSMS dan Timnas Indonesia itu.

Sebagai informasi, TC tersebut tak lain sebagai persiapan Timnas U-19 untuk menghadapi Putaran Final Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Oktober 2020 nanti, di mana Shin Tae-yong akan langsung menahkodai skuat muda Garuda ini.