Liga Indonesia

TC Timnas U-19 Diperpanjang, Persija Paling Banyak Sumbang Pemain

Sabtu, 20 Juni 2020 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lima pemain muda klub Liga 1 Persija Jakarta dipastikan tetap mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang diperpanjang PSSI. Latihan sudah dimulai sejak empat hari lalu dan berakhir pada 14 Juli mendatang.

Melalui surat PSSI bernomor 1193/AGB/631/VI-2020 yang ditandatangani langsung oleh ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, disebutkan tidak ada perubahan nama pada TC kali ini. Lima pemain Persija yang dipanggil adalah Sutan Zico, Figo Sapta, Braif Fatari, Muhammad Sudirman, dan Sandi Arta Samosir.

Latihan masih dijalankan secara mandiri oleh para pemain dan dipantau secara virtual oleh tim pelatih Timnas U-19, lantaran masih berlangsung pandemi virus Corona. 

Kendati demikian, hal itu tak menurunkan semangat para pemain, seperti yang diungkapkan Sandi Arta. Pemain asal Sumatera Utara itu menyatakan tetap fokus mengikuti instruksi yang diberikan.

"Yang terpenting bagaimana kami fokus ke persiapan kami apalagi situasinya memang belum pas untuk menjalani pelatnas. Saya sendiri siap kerja keras dan menikmati setiap harinya," ujarnya.

Pada latihan kali ini, Persija masih menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain ke Timnas U-19. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga diproyeksikan bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan. Hal itu cukup istimewa, sebab Indonesia tampil sebagai tuan rumah.