Bola Internasional

Membayangkan Duet Eropa Noah Gesser dan Jim Croque di Timnas Indonesia

Senin, 6 Juli 2020 18:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Noah Gesser (tengah) dalam laga PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Noah Gesser (tengah) dalam laga PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia suatu saat nanti mungkin akan memiliki duet penyerang Eropa, Noah Gesser dan Jim Croque, yang mengisi barisan lini depan.

Fenomena pemain keturunan terus menghampiri persepak bolaan Indonesia. Paling anyar ada sosok penyerang belia berusia 17 tahun milik Ajax Amsterdam, Noah Gesser.

Channel Youtube Timnas Garuda pada 14 Juni 2014 lalu pernah sedikit membahas profil Noah Gesser. Isi video menyebutkan bahwa Noah Gesser punya darah Indonesia dan suatu saat nanti mungkin akan membela Skuat Garuda.

Jauh sebelum Noah Gesser, telah ada sosok penyerang muda lainnya yang terungkap ke publik, yaitu Jim Croque. Bomber berusia 15 tahun milik Vitesse  Arnhem ini, punya darah Jawa dalam tubuhnya yang mungkin bisa membuat Jim Croque membela Timnas Indonesia.

"Kakek nenek saya berasal dari Jawa, jadi ayah saya 100 persen memiliki darah Indonesia," ucap Jim Croque kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Melihat fakta mengenai Noah Gesser dan Jim Croque saja, kita dapat membayangkan masa depan yang cerah untuk Timnas Indonesia. Jika Noah Gesser dan Jim Croque sama-sama bersedia membela Timnas Indonesia, peran keduanya dapat diduetkan mengisi barisan lini depan.

INDOSPORT lantas coba memberikan gambaran, bagaimana jadinya nanti kekuatan Timnas Indonesia, bila lini depan diperkuat oleh duet Noah Gesser dan Jim Croque? Mari simak penggambarannya dalam ulasan berikut.