Liga Indonesia

Dulu Kutu Loncat, Ferdinand Sinaga Ungkap Alasan Setia Bersama PSM Makassar

Senin, 6 Juli 2020 07:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga yang dulu dikenal sering gonta-ganti klub hampir di setiap musimnya mengungkapkan alasan menjadi setia bersama klub Liga 1, PSM Makassar.

Penyerang berjuluk The Dragon ini telah memperkuat panji klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan sejak tahun 2016 silam dan tidak terasa telah memasuki musim kelima di tahun 2020 ini.

Meski pada kenyataannya, pria asal Bengkulu ini sempat hengkang ke klub Malaysia, Kelantan FA, selama beberapa bulan (Januari hingga Maret 2018) sebelum kembali lagi ke klub berjuluk Pasukan Ramang.

"Pertama, istri saya tinggal dan anak juga sekolah di Makassar, apalagi kami sudah mempunyai rumah di sini," ungkap Ferdinand Sinaga dalam sebuah sharing session bersama salah satu sponsor PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Selain keluarga, eks Persib Bandung ini juga menyebut kedekatan dengan manajemen klub, terkhususnya CEO Munafri Arifuddin, menjadi faktor yang membuatnya kerasan di Kota Daeng.

"Selain itu, hubungan dengan manajemen juga baik, kontrak juga masih ada hingga akhir tahun ini, dan saya juga masuk ke dalam skema pelatih," tutur top skor Pasukan Ramang selama empat musim beruntun ini.

Sebelum menjadi setia bersama PSM Makassar, sebanyak 11 klub pernah diperkuat oleh Ferdinand Sinaga sejak memulai karier sepak bola profesional pada tahun 2006 silam.