Liga Indonesia

On This Day: Kalah 0-3, Persema Catat Quattrick Kekalahan di Pentas IPL

Senin, 6 Juli 2020 12:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persema Malang melengkapi aksi memalukannya ketika kembali mengalami kekalahan 0-3 saat menjamu Persiraja Banda Aceh dalam pekan lanjutan IPL di Stadion Gajayana, Sabtu (06/07/13).

Motivasi tanding tim Bledek Biru sebenarnya cukup tinggi, mengingat materi pemain kedua tim tak berbanding jauh. Persema dan Persiraja mengusung skuat berisikan talenta lokal berusia muda yang potensial.

Namun, kartu merah pada menit ke-30 membuyarkan ambisi tersebut. Pandi Widiarto langsung diusir keluar lapangan oleh Wasit Daryanto dengan kartu merah akibat tekel kerasnya hingga menyebabkan Muhklis Nakata cedera dan digantikan pada menit 40.

Permainan yang tak seimbang membuat Persema diberondong tiga gol sekaligus oleh Persiraja lewat aksi Nurul Zikra menit 46, Fitra Ridwan (50) dan Erik Sahputra (90). Persiraja bahkan berpeluang menambah 2 gol lagi, sayang penalti Erik Sahputra gagal dan lesakan Fahrizal Dillah pada menit 49 dianulir wasit.

Skor telak itu membuat Persema mencatat Quattrick kekalahan di pentas IPL. Tiga laga sebelumnya dilalui Persema dengan hasil serupa, dimulai saat dikalahkan Kalteng Putra (0-1), Pro Duta (0-3) dan Semen Padang (0-5).

Posisi tim seteru Arema itu juga tak beranjak dari papan bawah, tepatnya di urutan 14 dengan 9 poin di klasemen IPL. Sedangkan Persiraja melonjak ke 9 besar dengan mengoleksi 19 poin.

Persema (4-4-2)
Ruhanda Merdiansya (K) Agung Dwi Jaksono, Irfan Raditya, Didik Ariyanto, Saiful Indra Cahya (B) Yogi Saiful Rizal, Joko Prayitno, Muhammad Kamri, Dicky Prayoga (T) Pandi Widiarto, Dodit Fitrio Efendi (D)
Pelatih: Rudi Hariantoko

Persiraja (4-4-2)
Aulia Rahmad (K) Safrizani, Andri Mulyadi, Ahmad Yani, Irwandi Mahya (B) Muhammad Nasir/Fitra Ridwan/Rahmad Saiful Akmal, Erik Sahputra, Mukhlis Nakata, Faumi Syahreza (T) Nurul Zikria, Fahrizal Dillah/Septi Heriansyah (D)
Pelatih: Maman Suryaman