Liga Indonesia

On This Day: Banjir Kartu, Singo Edan Tancapkan Dominasi Dalam Derby Malang

Sabtu, 4 Juli 2020 13:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema makin menancapkan dominasinya dalam Derby Malang, pasca kemenangan telak 4-0 atas Persema di lanjutan kompetisi IPL di Stadion Gajayana, Kamis (04/07/12). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema makin menancapkan dominasinya dalam Derby Malang, pasca kemenangan telak 4-0 atas Persema di lanjutan kompetisi IPL di Stadion Gajayana, Kamis (04/07/12).

INDOSPORT.COM - Arema makin menancapkan dominasinya dalam Derby Malang, pasca kemenangan telak 4-0 atas Persema di lanjutan kompetisi IPL di Stadion Gajayana, Kamis (04/07/12).

Besarnya gengsi kedua tim sontak mengalahkan kepentingan mereka dalam memburu 3 angka di laga Derby Malang. Buktinya, ada 4 gol yang tercipta dan juga 11 kartu kuning yang keluar dari saku wasit.

Roman Chmelo memulai pesta gol kemenangan tim Singo Edan pada menit ke-26. Gol playmaker Slovakia itu kemudian dilanjutkan oleh Talaohu Abdul Musafri menit ke-33, serta Ahmad Amirudin menit ke-46 dan ke-73.

Namun di balik kemenangan telak itu, terdapat noda merah dalam Derby Malang edisi kedua di pentas IPL. Kerasnya laga bahkan membuat wasit Suprapto harus merogoh kartu kuningnya hingga 11 kali sepanjang 90 menit laga.

Kiper Persema Sukasto Effendi mengawali deretan kartu kuning itu pada menit ke-5 dan dilanjutkan Emile Mbamba menit ke-20 serta Ngon Mamoun menit ke-25, dilengkapi oleh aksi kasar bek Arema, Hermawan menit ke-22.

Tim Laskar Ken Arok yang sudah frustasi setelah tertinggal 0-3, melampiaskan kekesalan dengan bermain kasar. Empat kartu kuning lanjutan diterima secara beruntun oleh Reza Mustofa menit ke-50, Agung Dwi Jaksono ke-54, Kim Jeffrey Kurniawan menit ke-59, dan Kasan Soleh menit ke-65.

Permainan ngawur di ajang IPL itu lantas berujung kartu merah alias kartu kuning kedua bagi Kim Jeffrey pada menit ke-89. Pada insiden kecil pasca pelanggaran itu, dua pemain Arema turut diganjar kartu kuning.

Arema Indonesia (4-3-3)

Dennis Romanovs (K); Gunawan Dwi Cahyo, Hermawan, Faris Bagus Dinata, Saddam Hi Tenang (B); Marko Krasic, Legimin Raharjo, Roman Chmelo (T); Talaohu Abdul Musafri, Ahmad Amirudin, Andrew Barisic (D).

Pelatih: Dejan Antonic

Persema Malang (4-4-2)

Sukasto Effendi/Ruhanda Merdiansya 6’ (K); Kasan Soleh, Nehemia, Leonard Tupamahu, Dennis Kacanovs (B); Agung Dwi Jaksono, Kim Jeffrey  Kurniawan, Ngon Mamoun, Muhammad Kamri (T); Reza Mustofa, Emile Mbamba (D).

Pelatih: Slave Radovski