Liga Italia

Rekor Baru Lagi, Cristiano Ronaldo Lampaui Torehan Legenda Juventus

Senin, 6 Juli 2020 11:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Getty images
Cristiano Ronaldo sukses memecahkan rekor berusia 60 tahun dari legenda Juventus, Omar Sivori, kala hancurkan Torino di pekan 30 Serie A Liga Italia. Copyright: © Getty images
Cristiano Ronaldo sukses memecahkan rekor berusia 60 tahun dari legenda Juventus, Omar Sivori, kala hancurkan Torino di pekan 30 Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo patut bangga. Selain berhasil membawa Juventus menang atas Torino di laga Serie A Liga Italia, Sabtu (04/07/20) lalu, ia juga berhasil pecahkan rekor milik legenda Bianconeri, Omar Sivori, yang telah bertahan 60 tahun.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, Si Nyonya Tua mampu tampil menggila dan menang dengan skor telak 4-1 atas Torino. Empat gol ini dicetak oleh Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, dan gol bunuh diri Koffi Djidji.

Sempat diragukan karena tak bertaji, CR7 akhirnya membalikkan pandangan tersebut melalui tendangan bebasnya  yang sukses mengoyak gawang Il Toro. Ini merupakan catatan perdana megabintang asal Portugal setelah gagal memanfaatkan situasi tendangan bebas selama 43 kali bareng Juventus.

Melansir laman berita Mirror, aksi cerdasnya itu membuat Ronaldo membukukan total 25 gol sepanjang Serie A Liga Italia musim ini. Catatan tersebut ternyata mampu membuat sejarah baru. Pasalnya, sejak 60 tahun lalu, tak ada satu pun bintang Juventus yang bisa mencatatatkan torehan tersebut.

Terakhir kali catatan tersebut dibuat oleh Omar Sivori yang jadi mesin pencetak gol laten di kubu Juventus sejak 1957 hingga 1965. Bintang legendaris Bianconeri ini mampu jadi top skor Serie A Liga Italia pada musim 1960/61 dengan torehan 25 gol.

Kehebatan Ronaldo mencetak 25 gol ini sekaligus membuat sosoknya sukses melewati legenda klub lain seperti Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, dan Michel Platini. Sebelumnya pemain berusia 35 tahun memecahkan rekor milik David Trezeguet yang telah bertahan selama 14 tahun yakni dengan mencetak gol dalam 10 laga beruntun di Serie A.

Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain yang memecahkan rekor saat lawan Torino. Di sisi lain, ada Dybala yang mampu menorehkan gol kelimanya di Derbi Turin dan melampaui pencapaian Gianluca Vialli. Berkat sepak terjang keduanya, Juventus pun mampu mendominasi puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan 75 poin.

Terlepas dari rekor apik Ronaldo dan Dybala tersebut, Juventus dijadwalkan bakal lakoni pertandingan Serie A Liga Italia lanjutan kontra AC Milan, Rabu (08/07/20). Laga ini bisa saja menjadi pembuktian keduanya sebagai duet maut Bianconeri musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%