Liga Spanyol

Messi Ingin Tinggalkan Barcelona dan Main di Italia? Ini Reaksi Ronaldo

Minggu, 5 Juli 2020 10:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Lionel Messi berkesempatan hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan main di Italia, Cristiano Ronaldo tunjukkan reaksi ini. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi berkesempatan hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan main di Italia, Cristiano Ronaldo tunjukkan reaksi ini.

INDOSPORT.COM - Kisruh di kubu raksasa Laliga Spanyol, Barcelona, nyatanya memang membuat Lionel Messi kian murka dan kemungkinan besar bakal hengkang ke Italia musim depan. Striker Juventus, Cristiano Ronaldo bereaksi.

Empat masalah krusial mulai dari kegagalan pembelian Neymar, konflik dengan Eric Abidal, kebobrokan manajemen, dan kesalahan penggantian pelatih Ernesto Valverde membuat Messi kian murka dengan Blaugrana. Ia pun dilaporkan bakal segera angkat kaki dari Camp Nou dan main di Italia.

Beberapa klub-klub besar Negeri Pizza dilaporkan akan menjadi klub tambatan hati barunya, sebut saja Juventus yang kini dibela Cristiano Ronaldo. Pernah bela Real Madrid, rival LaLiga Spanyol Barcelona, CR7 rupanya memang pernah berharap Messi segera menyusulnya.

"Mungkin dia merindukan saya. Pasalnya saya sudah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, dan timnas, sementara dia masih saja di Spanyol," kata Ronaldo saat ditanya dua tahun lalu tentang kemungkinan reuni di Italia lewat wawancara Gazzetta dello Sport yang dilansir Give Me Sport.

"Mungkin dia butuh lebih banyak kehadiran saya karena hidup itu penuh tantangan, saya menyukainya dan itu membuat saya bangga. Saya memang ingin dia pergi ke Italia suatu saat nanti, berharap dia menerima tantangan ini karena dia seorang pemain hebat dan baik," tambahnya lagi.

Kala masih di Laliga Spanyol, Cristiano Ronaldo nyatanya memang menjadi satu-satunya pengganjal Lionel Messi mendapat predikat pemain terbaik seantero dunia. Eks striker Real Madrid itu punya catatan 450 gol dalam 438 laga, berbanding dengan sang kapten Barcelona yang mampu cetak 630 gol hingga saat ini.

Mengingat usia yang sudah sama-sama kepala tiga di mana Messi 33 tahun dan Ronaldo 35 tahun, duet dua pemain ini diharapkan jadi kenyataan sesegera mungkin. Sejumlah fans berspekulasi jika kedua megabintang itu bakal bela Juventus.

Jika ditelisik lebih jauh lagi, Si Nyonya Tua nyatanya memang punya peluang emas dapatkan jasa Lionel Messi dari Barcelona. Pasalnya, mereka  masih dalam kondisi ekonomi stabil meskipun terkena imbas pandemi corona.

Terlepas dari rumor bisa jadi teman atau lawan Cristiano Ronaldo, Barcelona masih diberi kesempatan agar bisa pertahankan Messi lebih lama. La Pulga menuntut pemecatan Josep Maria Bartomeu selaku presiden dan pelatih Setien agar tetap merumput di LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%