Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Terancam Dikudeta, Lionel Messi Pantang Mandul

Minggu, 5 Juli 2020 08:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kian nyata dikudeta pada daftar top skor LaLiga Spanyol, Lionel Messi tak boleh masih dalam predikat mandul di laga Barcelona. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kian nyata dikudeta pada daftar top skor LaLiga Spanyol, Lionel Messi tak boleh masih dalam predikat mandul di laga Barcelona.

INDOSPORT.COM - Agar bisa merengkuh predikat Sepatu Emas LaLiga Spanyol 2019-2020, megabintang Barcelona, Lionel Messi, pantang terus-terusan mandul. Apalagi, kini ia terancam dikudeta dari daftar top skor sementara.

Bicara soal performa, musim ini nampak menjadi momen paling buruk Messi yang terkesan seret gol. Bagaimana tidak? Jika dalam 10 tahun terakhir ia rutin mencetak 40 gol di kompetisi kasta teratas Negeri Matador, kini jauh berbeda.

Messi hanya mampu berkutat di koleksi 22 gol, dan mungkin masih bisa menambah sedikit torehannya di lima laga sisa LaLiga Spanyol. Demi hal tersebut La Pulga patut untuk meningkatkan performanya bersama Barcelona.

Posisi Messi saat ini masih belum aman setelah Karim Benzema selaku penyerang Real Madrid sedang dalam masa-masa keemasannya. Striker berkebangsaan Prancis ini belakangan amat tajam dalam urusan menjebol gawang lawan.

Saat ini, Benzema mengoleksi 17 gol dan berpeluang besar menambah koleksinya dalam laga Real Madrid kontra Athletic Bilbao yang berlangsung Minggu (5/7/20) nanti malam. Sementara pada peringkat ketiga ada Gerard Moreno (Villarreal; 15 gol).  

Pada posisi keempat top skor LaLiga Spanyol ada Raul Garcia (Athletic Bilbao), Luis Suarez (Barcelona), dan Iago Aspas (Celta Vigo) yang punya torehan sama, yakni 13 gol. Mengekor mereka ada Ante Budimir (Mallorca) dan Lucas Ocampos (Sevilla).

Berikut daftar top skor LaLiga Spanyol 2019-2020, Minggu (5/7/20):

1. Lionel Messi (Barcelona) - 22 gol

2. Karim Benzema (Real Madrid) - 17 gol

3. Gerard Moreno (Villarreal) - 15 gol

4. Raul Garcia (Athletic Bilbao), Luis Suarez (Barcelona), Iago Aspas (Celta Vigo) - 13 gol

5. Ante Budimir (Mallorca), Lucas Ocampos (Sevilla) - 12 gol

6. Lucas Perez (Alaves), Roger Marti (Levante), Jaime Mata (Getafe), Alvaro Morata (Atletico Madrid) - 11 gol  

7. Willian Jose (Real Sociedad), Joselu (Alaves), Angel Rodriguez (Getafe) - 10 gol