Liga Spanyol

Lionel Messi Ancam Pergi, Aksi Real Madrid Ini Bisa Menyakiti Barcelona

Sabtu, 4 Juli 2020 09:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Kepergian Lionel Messi bisa menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Real Madrid kini bisa menambah derita rival LaLiga Spanyol itu pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © INDOSPORT
Kepergian Lionel Messi bisa menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Real Madrid kini bisa menambah derita rival LaLiga Spanyol itu pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Kepergian Lionel Messi bisa menjadi pukulan telak bagi Barcelona yang belum siap kehilangan figurnya. Real Madrid kini bisa menambah derita rival LaLiga Spanyol mereka dengan cara membeli pemain pada bursa transfer depan.

Berawal dari banyak masalah yang datang secara bertubi-tubi kearah kubu Catalan mulai dari konflik internal yang berakibat kemerosotan prestasi Barcelona. Bayangkan saja, penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien tak kunjung membawa perubahan.

Alih-alih mendominasi, Barcelona malah terancam kehilangan titel juara LaLiga Spanyol. Tak heran, berbagai kekurangan ini membuat sosok Lionel Messi kian ragu sehingga enggan memperpanjang jalinan kerjasama dan akan pergi akhir musim depan.

Dilansir laman IB Times, mengetahui akan kepergian Messi bisa membuat mereka kehilangan sosok senjata utama, Barcelona kini mulai mencari sosok penggantinya dengan cara daratkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Sayang, bursa transfer musim panas nanti mereka hanya mendapat derita karena keduluan Real Madrid.

Real Madrid akan menambah garam di luka Barcelona karena menjadi satu-satunya tim yang bisa menggaet Mbappe dari PSG. Bagaimana tidak? Mereka berani menggelontorkan dana hingga 359 juta dolar AS (Rp5,2 triliun) agar bisa melepas kontrak sang pemain pada bursa transfer nanti.

Hal ini tentu tak berani dilakukan oleh Barcelona yang terkesan tak memiliki cukup banyak dana untuk membeli pemain baru. Seperti diketahui, pemasokan mereka bahkan tak mampu menutupi gaji para pemain hingga harus dilakukan pemangkasan hingga 70 persen saat diterpa krisis Corona.

Kepergian Mbappe ke Santiago Bernabeu tentu akan membuat Barcelona kian gigit jari jika ditinggal Lionel Messi. Punya statistik 30 gol dan 17 assists di 33 laga PSG, wonderkid Timnas Prancis ini bisa jadi aset berharga Real Madrid yang juga butuh garis depan sepeninggal Cristiano Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%