Liga Spanyol

Sedih, Luiz Suarez Punya 1 Sifat yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Sabtu, 4 Juli 2020 17:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Pemain bintang Barcelona, Luis Suarez, ternyata punya satu sifat yang jarang diketahui banyak orang dan bisa membuat sedih publik terkait performanya. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Pemain bintang Barcelona, Luis Suarez, ternyata punya satu sifat yang jarang diketahui banyak orang dan bisa membuat sedih publik terkait performanya.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Barcelona, Luis Suarez, ternyata punya satu sifat yang jarang diketahui banyak orang dan bisa membuat sedih publik terkait performanya di lapangan.

Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memang memiliki seorang striker veteran yang bernama Luis Suarez. Menjadi tandem bagi Lionel Messi, posisi Suarez tak bisa digantikan oleh siapapun.

Namun sayang, sosok asal Uruguay berusia 33 tahun itu mengalami cedera parah sejak 10 Januari 2020 yang lalu. Ia pun terpaksa harus absen sampai 7 Juni 2020 untuk perawatan. Suarez melewatkan 14 laga di semua kompetisi.

Karena cedera itu, ia pun santer dirumorkan bakal didepak Barcelona dan digantikan oleh striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Tentu, ini bakal sangat merugikan Suarez jika skenario tersebut benar-benar terjadi. Untungnya, Inter belum bisa mengikhlaskan Martinez.

Pernah dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya, Liverpool, Suarez nyatanya tetap setia di Camp Nou. Bahkan, ia termasuk pemain yang setia bersama Barcelona sejak 2014 yang lalu. Seharusnya, ini menjadi hal baik bagi klub Catalan tersebut.

Perjuangannya untuk membawa Blaugrana berjaya di setiap kompetisi yang mereka jalani ternyata tidak mudah. Karena, Suarez ternyata punya satu sifat yang bisa membuat sedih pendengarnya, yaitu rasa takut ketika melakukan kesalahan atau melakukan sesuatu yang merugikan tim.

"Seringkali, saya mempersulit diri saya sendiri jika tidak melakukan sesuatu dengan baik. Tidak hanya berkaitan dengan mencetak gol. Saya juga benci kalau melakukan sesuatu yang merugikan tim, seperti kehilangan bola," ujarnya seperti dilansir dari One Football.

"Kalau itu sampai terjadi, saya langsung merasa sangat khawatir dan kepikiran. Saya juga akan sangat gelisah dan tidak tenang setiap kali membuat keputusan yang salah," pungkasnya.

Bisa jadi, Suarez juga merasakan hal itu selama ia mengalami cedera dan tidak bisa memperkuat Barcelona. Karena, ia merupakan pribadi yang bertanggung jawab, yang akan sangat takut jika dirinya tidak bisa membantu tim pada saat yang dibutuhkan.

Meski demikian, masa depan Luis Suarez bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu masih belum dipastikan. Bisa jadi ia bakal hengkang, bisa jadi tidak. Namun, selama Suarez tetap punya semangat untuk berjuang dan mengayomi para pemain muda di Barcelona, mungkin karirnya di Camp Nou akan tetap terjaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%