Liga Spanyol

Karena Alasan Ini, Barcelona Bisa Kalah Saing dengan Klub Besar Eropa

Sabtu, 4 Juli 2020 14:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Mantan presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengatakan bahwa raksasa LaLiga Spanyol itu tidak akan bisa bersaing dengan klub besar Eropa karena alasan ini. Copyright: © Marca
Mantan presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengatakan bahwa raksasa LaLiga Spanyol itu tidak akan bisa bersaing dengan klub besar Eropa karena alasan ini.

INDOSPORT.COM - Mantan presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengatakan bahwa raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu tidak akan bisa bersaing dengan klub besar Eropa karena alasan ini.

Barcelona sedang dilanda angin tak sedap belakangan ini. Setelah dua kali bermain imbang lawan Celta Vigo dan Atletico Madrid, pemain mereka yang bernama Lionel Messi juga dikabarkan bakal hengkang.

Sekarang, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, mantan presiden mereka yang bernama Sandro Rosell memprediksi bahwa klub Catalan itu bakal mustahil untuk bersaing dengan klub top Eropa.

"Sebagai badan olahraga, kita harus mengubah konsepnya karena saat ini, kita harus melakukan banyak hal. Klub ini harus menganalisis semua tim profesional dan non profesional dalam semua bidang olahraga," ujarnya.

"Jika klub tidak bisa melakukan hal tersebut, mereka akan terpuruk sendiri. Akan mustahil bagi mereka untuk bisa menguasai semuanya. Jika mereka terlalu sibuk ke hal-hal di luar sepak bola, artinya mereka kehilangan fokus yang berakibat tidak bisa berkompetisi dengan klub-klub top Eropa," pungkasnya.

Sebagai raksasa dalam hal sepak bola, Barcelona tentu juga melebarkan sayap ke sektor olahraga lainnya. Dari sumber tersebut, mereka juga berbisnis dalam bidang basket, handball, hockey, ice hockey, voli, rugbi, dan futsal.

Tentu, semua sektor itu bakal menyibukkan mereka untuk bisa fokus sepenuhnya ke tim sepak bola Barcelona yang berlaga di LaLiga Spanyol. Sehingga, Sandro Rosell meminta klub Catalan itu untuk lebih memperhatikan sektor sepak bolanya.

Jika tidak, mereka bisa gagal bersaing dengan klub besar Eropa seperti Manchester United, Paris Saint-Germain, Juventus, atau yang paling dekat, Real Madrid. Hal ini bisa dilihat dari hasil imbang 2-2 saat melawan Celta Vigo.

Padahal, Celta Vigo adalah klub gurem di LaLiga Spanyol musim ini. Jika melawan mereka saja Barcelona hanya meraih hasil imbang, bagaimana mungkin Lionel Messi dan kawan-kawan bisa berjaya di kancah domestik dan Liga Champions.

Sampai pekan ke-33, Barcelona masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 70 poin. Mereka mengumpulkan 21 kemenangan, tujuh kali hasil imbang, dan lima kali kalah. Posisi satu sendiri dihuni Real Madrid dengan 74 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%