Liga Spanyol

Xavi Hernandez Kabarnya Setuju Latih Barcelona Musim Depan

Jumat, 3 Juli 2020 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barrington Coombs/Getty Images)
Xavi Hernandez kabarnya sudah setuju menangani klub LaLiga Spanyol, musim depan. Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Xavi Hernandez kabarnya sudah setuju menangani klub LaLiga Spanyol, musim depan.

INDOSPORT.COM – Mantan kapten legendaris Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan siap mengambil alih kursi kepelatihan raksasa LaLiga Spanyol tersebut dari Quique Setien, musim depan.

Kabar ini diungkap pertama kali oleh salah satu jurnalis media asing BeIN Sports, Tancredi Palmeri, melalui akun pribadi Twitter-nya, Jumat (03/07/20).

“BOM! Xavi diduga telah setuju menjadi pelatih Barcelona musim depan dengan gaji 6 juta euro menurut jurnalis Catalan,” tulis Palmeri.

Dalam pemberitaan tersebut, Xavi mungkin dipahami sudah mengajukan persyaratan pribadi untuk menduduki kursi kepelatihan Blaugrana. Salah satunya yakni gaji sebesar 6 juta euro atau setara Rp97 miliar.

Meski demikian, sampai saat ini baik pihak Barcelona maupun Xavi sendiri belum mengonfirmasi apakah kabar itu memang benar adanya. Bila benar, sudah pasti pelatih saat ini, Quique Setien, bakal didepak.

Sebagaimana diketahui, hasil mengecewakan yang diraih Quique Setien kian memperkeruh suasana ruang ganti Lionel Messi dkk.

Sempat mendominasi di awal, kini Blaugrana tergusur ke posisi dua klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020. Dari lima pertandingan terakhir, raksasa Catalan ini mengalami dua kali hasil seri.

Salah satunya ialah ketika ditahan oleh tim papan bawah LaLiga Spanyol, Celta Vigo, dengan skor 2-2, Sabtu (27/06/20) lalu. Kondisi ini kian diperparah dengan tensi memanas antara pemain dengan Setien yang dianggap tak becus jadi pelatih.

Di sisi lain, Xavi sendiri memang sudah dikaitkan dengan posisi tersebut sejak Januari lalu, ketika Barca sedang mencari pelatih baru menggantikan Ernesto Valverde. Namun, Xavi menolak karena saat itu dia masih menukangi klub Qatar, Al Sadd.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%