Bursa Transfer

Bukan ke Juventus, Lionel Messi Bisa Gabung ke Klub Tak Terduga Ini

Sabtu, 4 Juli 2020 13:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, justru berpotensi untuk gabung ke klub tak terduga ini ketimbang merapat ke Juventus. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, justru berpotensi untuk gabung ke klub tak terduga ini ketimbang merapat ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, justru berpotensi untuk gabung ke klub tak terduga ini ketimbang merapat ke Juventus.

Lionel Messi memang santer menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Kapten Barcelona itu menghadapi masalah internal yang berujung potensi hengkang dari Camp Nou.

Ia diyakini menjadi sebab utama konflik di ruang ganti Blaugrana. Messi memiliki ego yang tinggi, yang dipercaya bersumber dari kemampuannya menjadi 'bos' di lapangan.

Ia pernah berselisih dengan petinggi Barcelona, Eric Abidal. Ia juga sempat terlibat bentrok dengan Antoine Griezmann. Terakhir, Messi juga terlihat tak menuruti instruksi dari asisten Quique Setian dalam laga melawan Celta Vigo belum lama ini.

Banyak masalah karena mulai tidak cocok dengan raksasa LaLiga Spanyol tersebut, Lionel Messi akhirnya memunculkan spekulasi bahwa dirinya bakal hengkang dalam waktu dekat.

Bahkan, mulai muncul rumor bahwa klub Serie A Liga Italia, Juventus, sedang mengincarnya. Sekarang, melansir dari laman portal berita olahraga Marca, Manchester City juga punya rencana serupa.

Adalah pelatih mereka, Pep Guardiola, yang dikabarkan memiliki rencana tersebut. Guardiola memang pernah menjadi pelatih Barcelona pada periode 2008-2012 sebelum pindah ke Bayern Munchen.

"Kemungkinan bahwa Leo Messi akan meninggalkan Barcelona ke Manchester City cukup nyata. Saya bisa melaporkan hal ini berdasarkan sumber dari Catalonia dan Inggris," ujar jurnalis Argentina, Christian Martin.

Meski demikian, Manchester City atau The Citizen tampaknya belum melayangkan penawaran konkret kepada Barcelona. Hal ini wajar, karena Messi juga masih di Camp Nou.

Namun, jika situasi semakin tidak mendukung, bukan tidak mungkin sang kapten bakal hengkang lebih cepat. Messi memang dibutuhkan Barcelona, tapi lama kelamaan ia menjadi seperti racun bagi klub itu sendiri.

Lionel Messi telah memperkuat tim senior Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 630 gol dan menyumbang 273 assists dari total 724 laga yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%