Liga Spanyol

Ketika Luis Suarez Jadi Mimpi Buruk Celta Vigo di LaLiga Spanyol

Sabtu, 27 Juni 2020 17:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona dijadwalkan akan lakoni pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol melawan Celta Vigo pada Sabtu (27/6/20). Ada alasan mengapa kehadiran Luis Suarez menadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah.

Berlangsung di kandang Celta Vigo, Municipal de Baladois, striker timnas Uruguay tersebut sempat tampil gemilang pada gelaran kompetisi divisi atas Negeri Matador 2016. Barcelona terkesan menang telak di kandang sendiri, Camp Nou.

Kemenangan 6-1 atas Los Celestes ini sendiri dipelopori oleh Suarez yang mencetak hattrick (59', 75', dan 81'). Salah satu momen paling ikonik di laga ini ialah tendangan penalti tipuan yang sukses dieksekusi striker bernomor punggung 9 tersebut.

Kala Lionel Messi diserahi jadi penendang titik putih, ia malah memberikan umpan pendek kearah kanan yang disambar langsung oleh Suarez. Kemenangan mereka kian manis lewat tiga gol lain yang dicetak oleh Messi, Neymar, dan Ivan Rakitic.

Mengingat Suarez baru saja sembuh dari cedera, bukan mustahil ia akan kembali berpesta pora menghancurkan pertahanan Celta Vigo. Apalagi, saat ini Barcelona dituntut tak boleh kalah alias tanpa cela karena sedang berusaha mempertahankan titel LaLiga Spanyol.

Seperti diketahui, Barcelona kini sedang dalam masa kritis setelah Real Madrid mengambil alih puncak klasemen. Mengingat musim ini masih tersisa tujuh pertandingan lagi, Lionel Messi dkk. harus bisa meraih hasil meyakinkan secara beruntun.

Meskipun cukup unggul karena ada Luis Suarez dan menjadi penghuni papan atas LaLiga Spanyol, bukan berarti Barcelona bisa menganggap remeh Celta Vigo. Pada pertemuan lima tahun lalu, Blaugrana sempat habis dengan skor 1-4.