Liga Spanyol

Barcelona Menyesal, Messi Anggap Bintang Buangan Ini Titisan Xavi

Jumat, 26 Juni 2020 13:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Reyes/AFP via Getty Images
Lionel Messi anggap pemain buangan Barcelona ini sebagai titisan Xavi Hernandez. Copyright: © Claudio Reyes/AFP via Getty Images
Lionel Messi anggap pemain buangan Barcelona ini sebagai titisan Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM - Langkah ceroboh nampaknya telah dilakukan oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yang menendang satu bintangnya. Lionel Messi menyayangkan hal itu karena sang pemain punya kemiripan dengan Xavi Hernandez.

Siapa yang tak kenal dengan Xavi? Jebolan La Masia itu punya segudang keunggulan sebagai salah satu pelopor keberhasilan Barcelona meraih treble. Bersama Messi, keduanya sukses buat banyak klub rival LaLiga Spanyol bergidik melihat kengerian Blaugrana.

Setelah putuskan hengkang ke Al Sadd dan pensiun di usia 39 tahun, Xavi membuat Barcelona tak punya playmaker andalan hingga kerap kesulitan pertahankan konsistensi di LaLiga Spanyol beberapa musim belakangan. Mereka sebenarnya miliki Arthur yang bisa gantikan Xavi, hal inilah yang dipercaya Messi.

"Dia (Arthur) sangat mirip dengan Xavi karena kesukaannya mendapat bola, bermain pendek, dan tak mau kehilangannya. Dia punya performa terbilang kuat dan membuat saya takjub," ucap Lionel Messi dilansir laman Marca.

"Arthur punya gaya khas dari pemain utama Barcelona, dia cepat mengerti dalam hal latihan dan fans Barcelona sangat tertarik pemain yang memiliki keunggulan dalam hal penguasaan bola," tambah La Pulga.

Arthur masuk skuat utama Quique Setien dan sukses membuat Barcelona mengancam Real Madrid di peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Pada pertandingan yang dijadwalkan kontra Celta Vigo, Sabtu (27/06/20), ia pun dipastikan akan menjadi pilihan utama setelah Frenkie de Jong dirumorkan cedera.

Akan tetapi alih-alih mempertahankan penerus Xavi, Barcelona malah berniat untuk tukarkan Arthur dengan Miralem Pjanic dari Juventus. Alasan mereka sendiri dikabarkan murni hanya mencari keuntungan demi menutup kerugian finansial.

Pjanic diketahui punya usia 30 tahun, lebih tua dari Arthur, sehingga sangat riskan tak bisa tampil gemilang di LaLiga Spanyol. Belum lagi gelandang Juventus itu butuh adaptasi dengan Lionel Messi sehingga mungkin kian memperkeruh kualitas Barcelona kelak.